5 Alasan yang Membuat Jatuh Hati dengan Musik Tulus

by - 11:04 AM


Nggak asing lagi dengan musisi bernama Tulus,  kan? Yap, musisi Indonesia yang punya background pendidikan Arsitektur ini memang selalu menyajikan karya yang menyentuh untuk para penikmatnya. Penyanyi yang punya nama lengkap Muhammad Tulus ini lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat punya sederet prestasi yang nggak usah ditanya lagi selama tujuh tahun ia berkarir di insustri musik. Yaah, nggak usah ditanya lagi memang, karena setiap lagunya aja selalu jadi favorit pendengar sampai mancanegara.

Sebanyak 50 penghargaan sudah diraih Tulus melalui tiga album yang sudah dirilisnya. Mulai dari Album bertajuk Tulus (2011), Gajah (2014), dan Monokrom (2016). Yang kerennya adalah Tulus nekat memproduksi sendiri seluruh albumnya dengan bantuan Ari Aru Renaldi---kakak kandungnya, yang saat ini menjadi sebuah perusahaan label musik independen bernama TulusCompany. Kenekatan itu membuahkan hasil yang spektakuler. Hampir semua  lagu Tulus meledak di pasaran.

Kenapa Jatuh Hati dengan Musik Tulus?


sumber: situstulus

Saya termasuk diantara menikmat musik Tulus yang selalu punya playlist musik-musiknya entah itu di ponsel ataupun di laptop. Tulus is everywhere-lah kalo buat saya mah. Sewindu jadi lagu pertama yang bikin saya jatuh cinta  untuk pertama kalinya dengan musik Tulus. Dari sana, perasaan cinta itu semakin mendalam.  *Eaaak😘

🎶 Ciri khas yang membedakan Tulus dengan musisi lainnya adalah kekuatan lirik yang puitis nan romantis dalam setiap musiknya. Puitis dan romantis tapi nggak lebay.

🎶 Bagi saya yang nggak suka 'musik keras', semua lagu Tulus otomatis masuk playlist saya karena musiknya yang rata-rata lembut atau penuh semangat, tapi dengan porsi yang pas.

🎶 Semua lagu yang di-cover oleh Tulus seketika berubah menjadi 'tulus banget' dan bikin nagih untuk dengerin lagi. Contohnya aja lagu 1000 Tahun Lamanya karya band legendaris Jikustik, bisa jadi 'tulus banget' dong dan tetap bikin jatuh hati.

🎶 Suara Tulus khas banget.  Udah pasti tahu kalau itu Tulus tanpa lihat penyanyinya sekalipun. Beberapa video klip dari album Monokrom dibuat beda dari video klip pada umumnya, itu sih keren banget. Yang paling berkesan buat saya video klip Manusia Kuat, serasa nikmatin Puppet Theater. Ternyata, nama boneka itu Teluwani---itu dinamai oleh Tulus. 

🎶 Baru-baru ini kembali dibuat jatuh hati dengan lagu Adu Rayu hasil kolaborasi keren antara Tulus, Glenn Fredly,  dan Yovie. Tiga musisi keren ngumpul dalam satu lagu, jadinya gimana? WOAAH! Rasanya perempuan mana pun pengen jadi tokoh cewek yang ada di lagu itu,  hahaha.


Sejauh ini, musisi favorit saya memang Tulus. Belum berniat nambah lagi, hahaha. kalau kamu punya musisi idola nggak?



Sumber gambar : SitusTulus

Music video : Adu Rayu-Tulus,Glenn Fedly, Yovie


P.S: Tadinya tulisan ini akan diposting lewat instagram saya, namun entah kenapa instagram eror nggak jelas tapi saya kadung greget pengen posting tulisan ini, hahaha. Akhirnya, kembali ngisi blog. Yeaaai!

You May Also Like

0 komentar

©