#PejabatKampus : SALING MENGUATKAN

by - 10:24 PM


HaaaaiiHaaaaaiiii ….. Senang sekali saya sibuk lagi looh. Sibuk jadi Bendum-nya BEM-J Jurnalistik. Maksudnya, sibuk ke kodrat saya sebagai seorang bendahara umum. Hahhaha. 

Tugas terbaru saya adalah kembali membuat RKA-KL yang pernah saya ceritaan di catatan bendum#1. Bulan ini udah masuk anggaran semester genap. So, BEM harus ngajuin anggaran lagi buat kegiatan kami. Inilah alasan saya kembali ngeksis dan sibuk sebagai Bendum. Hahaha.

Sambil dengerin suara lembutnya Raisa, saya ngerjain RKA-KL semester genap sambil sesekali ngetik catetan ini. Sebenernya belum sih ngerjain RKA-KL nya, saya baru masuk-masukin data hasil rancangan saya sama mamih tadi siaang.

Selain ngerjain RKA-KL, saya sama Mamih lebih intens ketemu lagi. Selain ngerjain tugas-tugas BEM, kami juga sesekali curhat-curhat tentang peristiwa yang udah kami alami. Mamih nyerita banyak hal tentang kehidupannya, saya juga sama ikutan curhat akhirnya.

Saya seneng Mamih nyaman dengan kehadiran saya di tim officio. Mamih lebih banyak nyeritaain tentang kosma kami yang bikin dia ngerasa campur-aduk. Mulai dari seneng, kesel, jengkel sampai kecewa. Presma yang kodratnya sebagai laki-laki kadang kurang paham dengan apa yang Mamih rasain sebagai perempuan. Saya lebih banyak berperan sebagai pendengar. Ya, saya seneng bisa menjadi pendengar yang baik buat Mamih. 

Mulai dari makian-makian tentang Presma, lawan-lawan kami sampai dosen-dosen geje pun ga kami lewatin. Hahaha. Mamih cuma butuh untuk didengarkan ketika dia lagi banyak tekanan. Dan saya mulai paham tentang sifat Mamih yang demikian.

Puncaknya adalah malam ini. Tiba-tiba aja, Mamih minta di nelfon saya. Dan saya denger Mamih udah sesegukan di sebrang sana. Sebelum sms Mamih nyampe, saya balik nelfon Mamih. Daaan …. benar aja, memang ada yang terjadi. Dan itu yang bikin Mamih malem-malem nelfon saya. Mamih nangis, senangis-nangisnya. 

Ada hal penting yang ga berjalan sebagaimana inginnya kami. Donatur yang nunggu informasi tentang kegiatan kami, merasa kecewa karena kami telat mengirimkan informasi berupa narasi yang sebelumnya beliau minta. Dan Mamih nangis sampai teriak-teriak karena kecewa sama dirinya sendiri. Masalahnya satu : ngaret. Yep, kami terlambat satu setengah jam dari yang dijanjikan. Selain itu, mamih juga dapet ceramah dengan nada yang kurang enak dari asisten sang donator dan itu bikin mamih makin sakit hati. Akhirnyaa …. Mamih nangis tersedu-sedan …

Saya berusaha nenangin Mamih sebisa mungkin. Disinilah hikmahnya, setiap peristiwa … selalu ada jawaban terbaik, selalu punya hikmah tersendiri. Tepat waktu adalah kunci keberhasilan. Dan itu tepat ! Tepat sekali … Bener-bener pelajaran yang berharga. Saya terus ngupahan Mamih sebatas saya mampu. Mungkin kecil peluang sang donator akan ikut berpartisipasi, namun sekecil apapun peluang … dia masih tetap ada kan? walaupun 1% ? Kita tidak pernah tahu tentang takdir Tuhan yang telah direncanakan. Sekarang saatnya berdoa lebih rajin dan lebih khusyu dari biasanya. Diantara kemungkinan terkecil untuk goal, bukan tidak mungkin peluang itu terjadi, bukan? Skenario Tuhan tidak pernah ada yang tahu, tetep optimis !

*kosan, 110313
Be strooong, Mamiih … ! Keep spirit, Presmaa ! We can do it, for BEM … for Jurnalistik !

You May Also Like

0 komentar

©