#GameLevel9: Be Creative As A MC (Day 6-Bunsay Pranikah Batch#3)

by - 12:15 PM


Katanya, jadi MC alias master of ceremony  itu susah, ya? Kata siapaaaa? Kata yang belum pernah berani  nyoba. Yap, saya bisa bilang gini karena nggak ada yang susah sebenarnya, yang ada hanyalah kamu mau melakukannya nggak?. Sama halnya dengan menjadi MC, memandu sebuah acara memang butuh perencanaan dan jika tidak berjalan sesuai rencana? Mari berimprovisasi!

Seenggak, inilah yang bisa saya bilang setelah beberapa kali menjadi MC untuk sebuah acara. Jika acara berjalan tidak sesuai timeline maka lakukanlah improvisasi alias jadilah kreatif! Kreatif dalam mengemas acara. Misalnya, ditengah-tengah acara suasana berasa boring, ya improvisasi aja! Bisa dengan cara ice breaking atau jika ada bisa dengan permainan yang diakhiri dengan penerimaan doorprice.

Ini cukup membantu untuk mengembalikan konsentrasi dan suasana acara. Apalagi kalau acaranya formal dan cukup lama. Kudu banget deh ada ice breaking atau sesuai yang bikin suasana kembali menyenangkan. Saya nggak bilang kalau saya udah master karenaaa masih merasa jauhlah... Yang bisa saya bilang, kalau kita mau mencoba pasti bisa banget untuk jadi MC. 

Saya yanng jilbab ungu dan duduk di depan, wkwk


Bandung, 310718

You May Also Like

0 komentar

©