Suka Traveling? 7 Alasan Kenapa Harus Menulis Kisah Travelingmu di Situs Travelblog.id

by - 3:07 PM


Siapa sih yang nggak suka traveling? Kayaknya hampir sebagian besar dari anak muda masa kini suka banget aktivitas menyenangkan satu ini, apalagi kalau travelingnya dapet promo sana-sini atau dibayarin. Siapa yang nggak ngiler coba? 

Ngomong-ngomong, traveling nggak harus ke tempat-tempat yang jauh kok. Hangout ke cafe, restoran, tempat bersejarah, atau tempat wisata yang ada di sekitar kota tempat  tinggal adalah cara traveling yang paling pas untuk sekadar melepas penat setelah lelah bekerja tanpa menguras bujet bulananmu.

Tahu Nggak? Traveling Bisa Membuat Jiwa Tetap Waras, Lho!

Lepas stres (sumber: pexels.com)
Tuntutan pekerjaan sering kali membuat seorang pekerja semakin sibuk dari hari ke hari. Coba angkat tangan yang lagi jenuh bahkan stres dengan pekerjaannya? Nah, sebuah penelitian yang dilakukan Center for Cultural Studies & Analysis menyebutkan bahwa traveling dapat menghilangkan stres yang dirasakan seseorang.

Saat traveling, kamu pasti akan banyak bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Tentunya, keadaan otot, sendi, dan jantungmu akan semakin terpicu karena selalu bergerak. Jangan salah, kinerja otak pun akan meningkat sehingga mengurangi stres bahkan depresi yang sering dirasakan saat terlalu banyak menghabiskan waktu untuk bekerja atau aktivitas rutin lainnya.

Jadi, sudah siap traveling? Jangan sampai jadi gila gara-gara pekerjaan, guys!

Setelah Traveling, Yuk Tulis Kisahmu di Situs Travelblog.id!

Yuk, nulis! (sumber: unsplash.com)
Momen menyenangkan saat traveling akan berlalu begitu saja jika kamu tidak mengabadikannya melalui foto atau video. Nah, daripada kamu hanya menyimpan foto-foto keren nan instagramable atau video seru perjalanan kamu, kamu bisa mengabadikannya dengan menulis atau memposting video travelingmu di situs Travelblog.id.

Btw, travelblog.id itu apaan, sih? Travelblog.id adalah platform menulis yang konten-kontennya berisi kisah traveling dari para kontributornya. Jika kamu familiar dengan platform menulis seperti hipwee.com, idntimes.com, dan sejenisnya, maka travelblog.id adalah salah satunya. Jadi, jika kamu pernah jalan-jalan ke suatu tempat atau kulineran ke tempat kece, kamu bisa berbagi kisahmu di travelblog.id, lho!

Terus, kenapa nulisnya harus di travelblog.id, nih?

1. Situs Travelblog.id Sangat User Friendly 

sumber: travelblog.id
Beberapa orang mungkin masih asing dengan template blog seperti wordpress atau  blogspot, apalagi kalau harus ngoding sendiri, ya, kan? Nah, kalau di travelblog.id kamu nggak usah bingung mikirin template judul, headline, paragraf, atau lainnya karena travelblog.id sudah memiliki template khusus dan kamu tinggal mengisinya dengan tulisan kamu. Gampang banget pokoknya!

Tapi, pertama-tama kamu harus bikin akun dan daftar dulu, ya. Standar aja kok pendaftarannya, cukup tuliskan nama kamu, alamat email aktif, dan passwordVioalaa! Kamu berhasil bikin akun di travelblog.id dan bersiaplah untuk posting tulisan travelingmu yang luar biasa di situs ini. Gimana? Eh, masih belum tertarik? Kamu harus baca lagi alasan selanjutnya, nih.

2. Bukan Hanya Nulis Artikel, Travelblog.id Siap Mengabadikan Video Travelingmu

sumber: travelblog.id
Travelblog.id tidak hanya memfasilitasi kamu yang hobi nulis artikel traveling aja, namun bagi kamu yang lebih suka bikin video saat traveling, nggak perlu ragu untuk segera mempostingnya di travelblog.id. Eh, tapi nggak boleh plagiat lho, guys. By the way, konten yang lolos editor travelblog.id itu gimana, sih?

Artikel, jurnal, foto, atau video yang kamu buat harus karya sendiri, bukan saduran apalagi plagiat dari konten orang lain. Semua konten yang diunggah ke travelblog.id harus bebas SARA, pelecehan agama/seksual, kriminalitas dan sebagainya. Tentunya, kalau semua hal itu sudah terpenuhi kemungkinan besar konten yang kamu buat bisa publish di situs travelblog.id.

3. Travelblog.id Mengakomodasi Beragam Kategori Traveling

sumber: travelblog.id
Traveling nggak selalu bermakna jalan-jalan ke tempat wisata. Di situs travelblog.id, ada empat kategori traveling yang bisa kamu eksplor secara spesifik. Mulai dari Jalan-jalan, Kuliner, Tips dan Info, serta Seni dan Budaya. Keempat konten yang disajikan travelblog.id ini sangat memudahkan kita dalam mengklasifikasikan artikel atau video traveling kita nantinya.

Jika kamu punya informasi menarik terkait tempat-tempat wisata, kamu bisa memilih kategori Jalan-jalan. Jika kamu baru aja hangout dan makan-makan di tempat keren atau menemukan makanan yang unik, kamu bisa memilih kategori Kuliner

Jika kamu punya kiat-kiat atau strategi tententu yang berkaitan dengan traveling, kamu bisa memilih kategori Tips dan Info. Nah, jika kamu berkesempatan untuk menikmati festival budaya di berbagai penjuru Indonesia, jangan ragu lagi untuk membagikan pengalamanmu dan memilih kategori Seni dan Budaya untuk konten yang kamu buat di travelblog.id.

4. Bersama Travelblog.id, Kamu Turut Mempromosikan Indonesia Secara Lebih Luas

sumber: travelblog.id
Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke yang memiliki ciri khas lokasi, suku, dan budayanya tersendiri.  Ada puluhan bahkan ratusan tempat wisata keren yang tak pernah habis untuk dijelajahi bahkan untuk orang pribuminya sekalipun. 

Untuk itulah, kamu perlu membagikan kisah travelingmu melalui travelblog.id agar lokasi wisata Indonesia, kuliner khas Indonesia, serta festival budaya yang hanya ada di Indonesia bisa kamu bagikan ke dunia. Bersama travelblog.id, kamu turut mempromosikan Wonderful Indonesia melalui konten yang kamu buat.

5. Bukan Hanya Traveling Dalam Negeri Saja, Travelblog.id Menerima Konten Travelingmu ke Luar Negeri, Lho!

sumber: travelblog.id
Traveling nggak melulu di dalam negeri, kan? Kamu yang baru saja kembali dari luar negeri, bisa lho menulis atau membuat video traveling yang berisi informasi  budaya, kuliner, atau tips saat traveling ke negara tertentu. Pastinya ada begitu banyak hal menarik yang bisa kamu bagikan dan bermanfaat bagi publik.

Travelblog.id siap menampung semua konten travelingmu selama di luar negeri! Tentunya, kamu jangan sampai lupa mencatat semua informasi penting saat berkunjung ke tempat wisata, mencicipi kuliner khasnya, sampai menikmati festival budaya di negara tersebut. Sebisa mungkin, jangan hanya mengandalkan informasi yang sudah tersaji di internet, ya.

6. Bagi Pembuat Konten, Travelblog.id Punya Hadiah Menarik Untukmu

sumber: travelblog.id
Sebenarnya, informasi ini pasti yang paling ditunggu-tunggu, ya, kan? Travelblog.id punya beragam hadiah menarik yang bisa kamu tukar dengan perolehan poin dari kontenmu, lho. Perhitungannya bukan dari seberapa banyak yang sudah melihat atau nge-share kontenmu, tapi setiap kontenmu berhasil publish di travelblog.id, poinmu otomatis bertambah.

Kamu yang sudah membuat konten dan berhasil lolos editor travelblog.id akan mendapatkan 45 poin. Poin-poin yang kamu kumpulkan ini bisa kamu redeem dengan berbagai hadiah menarik yang bisa kamu pilih mulai dari botol minum, hammock, dry bag, sleeping bag, sampai jam tangan outdoor.

Rasanya, aturan ini cukup menguntungkan bagi pembuat konten di situs travelblog.id. Jumlah poin hadiah yang terkecil adalah 115 poin, jadi jika kamu membuat tiga konten dan ketiganya lolos editor travelblog.id, maka kamu sudah bisa mendapatkan hadiah menarik dari travelblog.id. Sampai saat ini, pilihan hadiah di situs travelblog.id masih berupa barang-barang outdoor.

7. Tidak Hanya Bermanfaat bagi Pembuat Konten, Travelblog.id Bermanfaat Dalam Menyajikan Informasi Traveling Bagi Publik  Khususnya Anak Muda

sumber: travelblog.id
Hampir 50% dari total populasi penduduk Indonesia yang terkoneksi dengan internet. Menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 72,41% penggunanya masih dari kalangan masyarakat urban. Sekira 49.52%-nya berada direntang usia 19-34 tahun. Semakin terbayang, jika berbagai informasi melalui dunia maya jauh lebih cepat menjangkau penjuru Indonesia, bukan?

Kehadiran travelblog.id dapat memberikan kontribusi bagi publik dalam menyajikan konten-konten bermanfaat terkait traveling. Anak-anak muda yang berada pada rentang usia tersebut tergolong senang menjelajah dan ingin menikmati tempat-tempat baru yang ada di dalam maupun luar negeri. Travelblog.id menjadi salah satu referensi dalam memberikan informasi sebelum traveling ke destinasi yang diinginkan.

Jadi, sudah siap menulis kisah travelingmu di travelblog.id? 

Referensi:
http://www.travelblog.id/terms-of-service/
https://travel.kompas.com/read/2015/10/23/170000627/5.Manfaat.Traveling.bagi.Kesehatan. 
https://tekno.kompas.com/read/2018/02/22/16453177/berapa-jumlah-pengguna-internet-indonesia. 
https://travel.tempo.co/read/1149739/enam-manfaat-traveling-di-kehidupan-yang-semakin-sibuk

Tulisan ini dalam rangka lomba review website travelblog.id yang berlangsung sampai tanggal 28 Februari 2019.


sumber: http://event.travelblog.id/

You May Also Like

0 komentar

©