Menikmati Es Doger yang Menggeger !

by - 8:54 PM

Yeyeye ... siang ini luaar biasa ! Setelah bercape-cape dan berpanas-panas ria mengelilingi jongko-jongko di pasar. Akhirnya bahan makanan yang diperlukan sudah komplit (ceritanya belajar belanja ke pasar sendiriaan, :p).

ngiler kaan?! haha
Siang ini terasa sekali panasnyaa. Tumben banget, biasanya air langit udah mengalir deras lewat jam 10 pagi. Baik ..baik langsung saja ke topik tulisan yaa... hahhaa.

Kuliner kali ini namanya Es Doger. Aneh ya? Aku juga ! Ga sempet tanya-tanya sama si mang penjualnya siih. Kalo ngintip dari KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kata doger itu artinya pertunjukan tari (tandak). Identiknya kata doger selalu disandingkan dengan doger monyet, iya kan? Betuull ... ! Sehingga kuliner ini jadi daya tarik yang nyentrik padahal baru dari nama doang.

Heihei .. tapi memang bukan namanya aja yang bikin menarik. Tampilan 'Es' yang satu ini sangat menggiurkan looh ! Ga percaya ?Niih ... di kasih liat fotonya, hhahahaha ...


komposisinya mantapss!

Masih ga tertarik ? Booong ! Pasti sekarang lagi ngiler tuuhh :p. Mari kita bedah isi dari Es Doger ini. Es Doger yang aku temui di tempat tinggalku berisi :
=> Ketan Hitam
=> Tape (peuyeum)
=> Roti Tawar
=> Serutan Kelapa Muda
=> Candil
=> Es Krim
=> Sirup Cocopandan
Manteepp ! bikin lidah meleleh ... apalagi siang ini lagi terik-teriknya. Nikmat sekali bikin menggelegar dan mengeger ! Hahahhaa.

Jadi, kalian ingin mencoba ? Selamat mencari dan mencoba ... :D

You May Also Like

0 komentar

©