#PejabatKampus : The SuperDuper Women

by - 7:43 AM

Kalian tau Mamih kan? Tokoh yang selalu mengiringi Catatan Bendum ini. She’s really looh … Sosok luar biasa itu benar-benar ada. Dan orang luar biasa bernama Mamih itu memang nyata. Oke .. oke … saya bakalan kenalin kalian sama Mamih.


Namanya Riphani Nur’asyfa Munawar, lebih akrab dipanggil Mamih. Saya sendiri kurang tau asal mulanya kenapa dipanggil Mamih. Pokonya anak-anak kelasnya pada manggil Mamih, dan akhirnya satu angkatan jadi panggil Mamih semua. Karena terkenal dengan sebutan Mamih, jadilah baik senior maupun junior pada panggil Mamih. Jadi kalo nanya-nanya tentang Mamih di Jurnalistik, pasti semua orang bakalan nunjuk satu sosok dan satu nama : Riphani.

Saya kenal Mamih mungkin sekitar pertengahan semester 1, waktu ada ospek jurusan. Pertama karena saya ga sekelas sama Mamih, walaupun kami satu angkatan. Kedua, saya ga pandai bergaul jadi temen saya di awal-awal semester yaa … Cuma segitu-segitunya. Waktu itu saya Cuma sebatas kenal aja. Tanpa tau apa-apa tentang Mamih. Terlebih lagi, saya suka segen buat kenalan atau SKSD sama orang baru. Hehe, ketauan deh gue tipe-tipe yang ga pandai bergaul …

But, whatever … akhirnya Tuhan pertemukan saya dengan sosok Mamih. Saya satu diantara orang-orang yang beruntung karena bisa kenal dan lebih dekat dengan Mamih. Mamih punya karakter yang tegas, cerdas, blak-blakan, keras, konseptor handal, dan  seorang propagandis –bener ga ya, istilahnya? Hahaha, map kalo saya salah yah- yang mampu menggerakkan massa. Walaupun Mamih punya bobot tubuh yang lebih mencolok dan ga secantik Kate Midelton (jadi inget Uphil, Haha. Nanti saya juga nyerita tentang dia yaah), Mamih mampu menjadi pusat perhatian karena kecerdasan dan pengetahuannya –apalagi tentang organisasi, soalnya Mamih punya cita-cita jadi Menteri Peranan Wanita, biar suami suami yang selingkuh pada masuk penjara!-.

Banyak berinteraksi dengan Mamih membuat pemikiran saya semakin terbuka. Entah kenapa, wanita yang saya kenal ini sungguh luar biasa, atau saya sebut superduper women. Saya seneng banget kalau Mamih lagi cerita entah itu tentang organisasi ataupun tentang kehidupannya. Banyak hal luar biasa yang saya pelajari terutama dari kehidupannya Mamih. Kehidupan yang membuatnya menjadi stronger women, bukan … bukan … the strongest teenager. Saya sebut seperti itu karena tau gimana kerasnya perjuangan Mamih untuk keluarganya. Mamih sempat menjadi tulang punggung keluarganya ditengah kewajibannya untuk kuliah. Banting tulang mencari lembaran rupiah sejak SMA sampai awal-awal semester. Pada saat yang sama, saya masih jadi anak remaja yang bisanya cuma minta duit tanpa pernah menghasilkan duit. Itu sebabnya saya demikian kagum dengan Mamih.

Saya ga nyesel masuk BEM-J Jurnalistik, mengenal orang-orang luar biasa seperti Mamih. Mamih sepertinya terlahir menjadi organizator sejati deh … bahkan cita-citanya jadi Menteri Peranan Wanita. Pengetahuannya tentang politik memang luar biasa, saya lebih seneng dengerin Mamih cerita tentang politik berjam-jam dari Mamih daripada baca tumpukan buku-buku politik. Haha. Gaya penyampaian yang Mamih lakukan, entah kenapa beda namun menarik. Kadang kami terlibat dalam perbincangan tentang politik gara-gara Mamih nyeritain sejarah hidupnya Pak Habibie, Pak Soeharto, dan tokoh-tokoh dunia lainnya. Jadi, meskipun saya ga terlalu interest sama politik … saya ga bego-bego amet tentang politik karena sebagian pengetahuannya dipasok dari Mamih. Hehe.

Jalan Bareng
Akhir-akhir ini saya sering banget jalan sama Mamih. Ditambah Uphil dan Feny. Awalnya karena urusan BEM tapi jadi merembet ke main bareng sampe makan bareng. Seru aja gitu … Haha. Padahal keadaan kantong kami bener-bener limited, jadi makan barengnya selalu ditempat yang murah.
Surabi fla cokelat :)
daftar menu Surabi Asin.
Apalagi ya … saya sebenernya udah ngantuk ini. Tapi ga bisa tidur. Tadi sore saya, Mamih, Uphil juga Feny dateng lagi ke tempat makan yang namanya D’JAWARA. Di tempat itu terkenal dengan surabi aneka toping yang enak, juga makanan-makanan yang ajiib plus ramah dompet. Kami udah dua kali dateng ke tempat ini.


menu makanan di D'JAWARA

Murah kan makanannya?

Ada yang unik? Yepp, alat makannya dari melamin. Ala-ala taun 70an, Haha.
Tempatnya nyunda banget ! kursinya dibikin dari kayu-kayu tanpa di cat lagi atau diapa-apain lagi, background temboknya item yang ditempelin Koran-koran bekas di dindingnya, lantainya tanpa keramik (asalnya ada keramiknya tapi dicopot-copotin lagi). Kesannya klasik banget deh, tapi asik. Selain itu bisa nonton bareng juga. Jadi semacam layar tancep gitu deh … Tapi dua kali kami kesana ga bisa nonton layar tancepnya. Soalnya infokus ditempat itu ga ada dan ga terpasang. Tapi ga mengeewakan kok, ditempat ini juga bisa hotspot-an. Asik deh buat nongkrong bareng temen-temen.
Suasana  D'JAWARA
D'JAWARA

Semoga persahabatan ini terus melingkar tanpa batasan waktu antara aku juga mereka. Terutama dengan the SuperDuper women. Takdir yang menyenangkan mengenalmu lebih dekat, Mamiih … J


*kosan, 240113
Thanks to Mamiih, maap mengabadikan sosokmu di blog antah-berantah ini … hehe. Di masa depan, I wanna be the best writer yang akan mengabadikanmu dalam sebuah biografi seperti Soeharto, Soekarno, BJ. Habibie, serta tokoh dunia lainnya. Tapi harus jadi Menteri dulu yaa,  Miih … Amiiin.


You May Also Like

0 komentar

©