The Unique Wedding

by - 7:51 PM



Tanggal 6 Januari 2013, sepupu saya menikah. Prosesi yang dipakai dalam pernikahannya unik. Sepupu saya dan calonnya ini berasal dari dua daerah yang berbeda. Sepupu saya dari betawi dan calon istrinya dari Padang. Dan perpaduan prosesi ala Betawi dan Padang unik loohh !

Siapa bilang dua adat yang berbeda ga bisa jadi satu? Hari ini saya menyaksikannya ! Kedatangan keluarga dari calon pengantin laki-laki menggunakan adat betawi. Ada semacam bales pantun diselingi pencak silat. Jawara dari calon pengantin laki-laki harus mengalahkan jawara-jawara dari calon pengantin perempuan kalau ingin menikah dengan perempuan tersebut. Seru pokonya, berasa nonton OVJ. Haha
Nihh, poto-potonya … Hihi

Yang baju ijo itu jawara dari calon pengantin laki-laki
Jawara dari calon penganten laki-laki lagi fighting sama jawara dari calon penganten perempuan
Karena calon pengantin perempuan berdarah Padang. Maka dekorasi di pelaminan pun kental dengan adat Padang. Coba perhatihan … beda banget kan sama pernikahan pada umumnya? (Biasanya dipelaminan banyak di tempeli bunga-bunga) Pelaminan ala Padang lebih mencolok dengan warnanya yang ngejreng. Merah, gold, biru tapi lebih didominasi sama warna gold dan merah. 
Pelaminan gaya Padang
 Dan ga lupa, pengantennya pun pake kaya ginian nih :
Pengantin Ala Padang, Teh Upi & A Deden.

Unik kan ? Yang lebih asik lagi, tamu undangan disuguhkan dengan tontonan tari piring. Penari-penari yang udah terlatih ini menampilkan gerakan-gerakan yang gemulai dan membuat penonton terkagum-kagum karena kelincahan mereka dalam memainkan piring-piring keramik. Walaupun salah satu dari penarinya mecahin dua piring tapi tidak mengubah persepsi penonton tentang kekaguman mereka. Luar biasa pokonyaaa !

Eitsss, selain sajian musik minangkabau dan tati piringnya ... Makanan khas Padang juga disajikan dihajatan ini .. Hayyoohh ngiler juga kayanya liat sate padang ini ... Hihiihii.
Sate Padang nyoo, Unii .... :)
musik-musik minangkabau

tari piring :)
penari-penarinya lincah

Jadi, tertarik pake adat pernikahan yang mana? :)

*kosan, 060113
Happy wedding day a’deden dan teh upi …

You May Also Like

0 komentar

©