#PejabatKampus : Kehormatan Jadi Bendum

by - 8:17 PM



Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku, berdua kita hadapi dunia … - tulus, teman hidup*)

Aiih, gila ya … kerjaan kaya gini bikin stress juga ternyata. Saya pikir bikin anggaran, ngelola duit dan nyimpen duit ga akan seribet bikin acara yang harus ada susunan kepanitiaan, susunan acara dan tetekbengek lainnya. Terhitung sejak pelantikan BEM-J Jurnalistik 2012-2013 tanggal 13 Desember 2012 kemarin, saya resmi dilantik jadi salah satu tim official-nya BEM-J Jurnalistik. Saya menempati kursi sebagai Bendaharan Umum. Mulanya ragu sih, karena kemampuan organisasi saya cuma segitu-gitu aja. Cuma sebatas RG-UG (nama organisasi di sekolah saya, mirip dengan OSIS kalo di SMA/SMK) dan tiba-tiba Nazmi -Ketua Umum- mempercayakan posisi Bendahara Umum kepada saya.

Tentu sebuah kehormatan buat saya dipercaya megang jabatan itu. Meskipun kata Mamih –Sekretaris Umum pendamping Ketua Umum- Nazmi sempet ragu dengan kinerja saya -Jelaslah meskipun satu angkatan dan udah bareng-bareng selama dua tahun, baik saya maupun Nazmi cuma sebatas kenal nama aja. Jadi sangat wajar kalau dia meragukan saya-. Tapi Mamih yakinin Nazmi bahwa kinerja saya bisa diandalkan. Finnally, akhirnya saya lah yang mereka pilih sebagai pelengkap tim official BEM-J Jurnalistik Periode 2012-2013.

serah terima jabatan dari BEM-J lama ke BEM-J baru


Permulaan menjadi Bendum –singkatan dari bendahara umum- ga banyak yang saya kerjain. Cuma tanya-tanya sama Mamih dan Bendum sebelumnya tentang tugas-tugasnya. Mamih bilang berkali-kali saya pasti bakalan pusing ngurusin duit dan SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) ke Bu Mas –salah satu pejabat di bagian keuangan rektorat-. Saat itu saya pikir Mamih lebay karena terus-terusan bilang kaya gitu, padahal saya ngerasa enjoy aja dan ga pusing sama sekali.

Namun ternyataaa …. Aaaaaarrrggghhh, sumpah ya kerjaan ini bikin gila ! Stres tingkat langit ! Saya udah dua kali bikin SPJ dan RKA-KL (semacam rincian anggaran yang diajukan ke rektorat) dan dua duanya ditolak oleh Bu Mas !!!!! Sumpah, gedeknya masih kerasa banget. Udah mah duit susah cair, duitnya dikit, kaya ginian pun dipersulit ! Seketika semangat saya yang asalnya berkobar kobar dan berapi-api tiba-tiba lenyap kaya api unggun diguyur air ! Kerasa banget, saya jadi ogah-ogahan ini … ngerasa kerja saya semaleman begadang sama sekali ga membuahkan hasil. Padahal ada banyak acara yang tersendat gara-gara dana belum turun. Saya benci banget dengan BIROKRASI ! Aselinya !!!!!!!!!!

RKA-KL yang masih juga salah *zzzz

 Saya tahu mungkin ini ujian pertama buat saya sebagai Bendum. Saya harus mulai menguatkan hati dan menebalkan muka buat ketemu sama Bu Mas dan mendengarkan nyanyian galaunya tentang mahasiswa yang terus-terusan minta duit tapi SPJ ga kelar-kelar. Hahaaha. Untungnya saya ga sendiri ada Feny sebagai Wabendum yang setia dan sabar mendampingi saya. Juga ada Mamih dan Nazmi yang senantiasa mendorong dan menyemangati saya.

Aah, saya ga boleh nyerah segampang ini bukan? Nazmi dan Mamih udah berjuang bahkan dari sebelum mereka terpilih jadi orang penting di BEM-J Jurnalistik. Masalah yang saya hadapi belum seberapa. Jadi kenapa saya harus menyerah secepat ini? Saya ga nyerah kok, saya cuma galau aja karena ditolak bu Mas tiap kali menghadap beliau. Ditolak ternyata sakit ya … Hiks. Kayanya mending ditolak cinta aja kali yaa daripada ditolak laporan. 
ditolak cinta lebih baik daripada ditolak laporan ! *cups
 
Dan … doakan saya hari ini akan kembali menghadap Bu Mas. Semoga kali ini hatinya luluh dan laporan saya diterima. Semangat pagi … :D

Kett :
*) waktu lagi nulis cerita ini, yang mampir lewat di otak adalah lagu tersebut.

*kosan, 090113
Bendum yang sedang galau ….

You May Also Like

0 komentar

©