#PejabatKampus : Bendum Galau

by - 8:30 PM




Haii, waktu liat langit pagi ini yang terlintas adalah rumah. Tiba-tiba inget pulang dan rumah. Dan saya baru sadar kalo saya lagi melankolis saat ini.  Tapi ada pelajaran berharga yang saya pelajari hari ini. 

Kesalahan pertama yang saya buat dan itu fatal. Mamih dengan blak-blakan nerangin kesalahan ini ke saya begitu saya selesai nyerita. Ceritanya, SPJ KOMA 2012 mau saya perbaiki ngikutin apa yang si ibu bilang. Kwitansi harus ada cap dan tandatangan yang punya toko. Saya mengakui kalau itu memang murni kesalahan saya, saya maen ambil keputusan tanpa konfirmasi mamih ataupun Nazmi sebagai atasan saya. 


“Gimanapun juga, Agin punya atasan yaitu Nazmi. Keputusan apapun harus selalu kasih tau aku atau Nazmi. Jangan asal ambil keputusan” kata Mamih.

Dan kata-kata mamih tuh kaya tamparan hebat buat saya. Tamparan buat nyadarin saya dari kesalahan. Terkadang niat baik kalau aplikasi salah juga bisa ngefek ke yang lainnya. Saya mulai belajar dari sana, dari kesalahan saya itu, saya tahu harus bagaimana sekarang. Organisasi itu bukan tentang diri kita, tapi tentang banyak orang. Dan kondisi saya yang siap kerja ga akan sama dengan kondisi orang lain. 

SPJ itu syarat biar uang dari rektorat bisa cair. Ada beberapa peraturan baru yang ditetapkan sama bagian keuangan rektorat untuk pembuatan SPJ. Dan peraturan barunya seperti itu. Disamping negur saya secara blak-blakan, mamih juga terus support saya dari kesalahan saya ini. Kata-kata mamih selalu terngiang dalam pikiran saya …


“Semangat yah, cantik. Ini baru seperempat dari perjalanan kita. Ke depannya pasti bakal lebih berat …”


Mamih adalah perempuan tangguh yang saya kenal. Ditengah berbagai tekanan, dia masih bisa bertahan bahkan nyemangatin yang lainnya. Saya seneng bisa kenal mamih, bahkan bisa lebih dekat dengan mamih. Banyak pelajaran kehidupan yang saya pelajari darinya. Tentang kerjakeras, kekuatan hati sama cekatan ambil keputusan. She’s wanna be a great organizator …

Ditengah-tengah kegundahan menunggu pencairan dana dari rektorat, ada seuntai rasa yang mulai menjerat saya dengan perlahan. Saya belum tahu pasti rasa ini, tapi saya tidak seperti ini sebelumnya bahkan cenderung tidak peduli, tapi sekarang? God, actually i won’t to feel this ….

Entah ini efek dari becandaan anak-anak di kelas, atau efek guyonan anak-anak di twiter juga fb … Saya ga tau pasti, tapi sekarang saya mulai ngerasain gejala-gejala kena VMJ (Virus Merah Jambu). Oooh, Tuhan …. pliisss …. saya lagi ga kepengen kena virus itu. Saya kan lagi melalui proses penyembuhan hati ini. Tapi orang itu membuat saya ingin mengenal dia lebih jauh. 

Orang itu … bahkan ditengah kesibukannya dia mau ngebantu saya ngurusin SPJ. Thanks to you, Mr. Phi
 
Terakhir, doakan semoga organisasi saya lancar ya .. dan duit bisa segera cair. Serta … Mr. Phi? Nanti saya akan kenalkan siapa dia … See you :D

*kosan, 100113
Bendum yang terjangkit virus :p




You May Also Like

0 komentar

©