#PejabatKampus : Kapan Duit Cair?

by - 4:46 PM



Lantai 4 gedung Al-Jamiah adalah tempat yang paling horror dan bodor. Horor karena di lantai itu adalah singgasananya Bu Mas dan bodor karena ditempat itu berbagai macam ekspresi bego hadir disana. 

Seperti yang terjadi hari ini, kebodohan dari dua orang pengurus UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di kampus saya yang sedang menghadap Bu Mas untuk pencairan dana. Di ruangan Bu Mas udah ada banyak mahasiswa dari berbagai jurusan dan UKM.  Bu Mas ngecek RKA-KL dari masing-masing jurusan dan saat ngecek punya UKM tersebut ….

“Aduh ini kok gini sih tulisannya …” keluh si Ibu, mereka ngeprint dengan kertas ukuran landscape harusnya pake portrait.

Aa-aa (ada dua orang) itu cuma ngangguk sambil senyum ke si Ibu. Kemudian Bu Mas mulai meneliti semua tulisan yang tertera disitu.

“Ini yang semester genap atau ganjil?” tanya Bu Mas dengan nada tinggi.

“Genap atau ganjil?” Si Aa 1 balik nanya bingung dengan konsep genap-ganjil.

“Iya, kalau tahun anggaran itu bukan tahun ajaran ya. Tahun anggaran itu dari Oktober-Februari itu tahun anggaran semester ganjil. Jadi tidak sama dengan tahu ajaran.” jawab Bu Mas dengan nada yang mulai judes.

Si Aa 1 masih rada blahbloh ga ngerti dengan yang si Ibu omongin. Tiba-tiba si Aa 2 langsung melontarkan pertanyaan yang saya pikir itu pertanyaan bodoh.
“Kuliah, Bu?” Si Aa 2 yang ada di samping Bu Mas dengan datarnya ngomong gitu.

“Aaduuh .. kalian ya, ngajak perang ini. Kalian itu mahasiswa berpikir cerdas dong …” pernyataan si Aa 2 ini membuat Bu Mas kembali melontarkan api-api amarah. “Perbaiki lagi nih …”

Dan si Aa dari UKM itu pamit dari singgasana Bu Mask arena ditolak dengan tidak hormat oleh Bu Mas.
**
Sumpaaah, kejadian itu bikin becandaan buat saya, Mamih juga Feny yang hadir di ruangan Bu Mas. Haha. Saya beruntung banget ga sampe digituin sama Bu Mas di depan anak-anak BEM-J dari jurusan lain. Itu malu banget dooong ….. ! Walaupun jadi satu-satunya BEM-J dengan kepengurusan baru, tapi kami ga sampe malu-maluin. Haaah, bener-bener bersyukur.

Setelah membuat RKA-KL dengan dua versi, hasilnya tetep SALAH! Annnjjiiiirrrr, GUE HARUS BIKIN LAGI RKA-KL SAMPAI EMPAT KALI DOONG ! Hahaa, udah kaya revisi skripsi aja coba … Tapi saya ga apa-apa sih,  yang namanya belajar ga akan langsung bisa kan? Butuh proses salah yang berkali-kali baru bisa disebut bener dan ngerti. Sama halnya dengan pembuatan RKA-KL ini, saya hampir empat kali revisi (karena empat kali menghadap Bu Mas dan RKA-KL yang saya bikin selalu salah). Tapi kali ini saya yakin banget ! Ini revisi yang terakhir. Titik.

Apa kaabarnya duit yang mau cair itu? Mudah-mudahan yaa … hari senin tanggal 14 Januari 2013 bener-bener bisa cair. Cape tau dateng-dateng ke singgahsananya Bu Mas belum lagi dengerin nyanyian galaunya Bu Mas. Setelah duitnya cair, perjuangan saya sebagai Bendum akan benar-benar dimulai ….. wish me luck, yaaa …

*sweethome, 120113
Bendum yang lagi liburaaan ….

You May Also Like

0 komentar

©