Tentang Phi

by - 7:08 PM


Akhir-akhir ini ada satu sosok yang selalu terlintas tanpa diundang, dia adalah Phi. Phi adalah orang asing bagi saya. Orang asing yang tiba-tiba datang akibat guyonan dari temen-temen satu angkatan. Pastinya guyonan itu ditujukan buat saya dan Phi. Sampai detik ini saya ga tahu pasti Phi orang seperti apa atau bagaimana. Pertama, saya dan Phi berada di kelas yang berbeda walaupun kami satu angkatan dan satu jurusan. Kedua, saya dan Phi memang hanya sebatas teman yang dijodoh-jodohkan oleh satu angkatan plus dosen (inipun akibat hasutan anak-anak kelas Phi kepada dosen tersebut). Ketiga, kalaupun guyonan itu benar .... Phi tidak pernah berusaha mendekat satu langkah pun, dia tetap stagnan ditempatnya.



guyonan anak-anak kelasnya di twitter
guyonan di fb juga
Dan detik ini, Phi kembali melintasi alam pikiran saya. Terutama sejak guyonan-guyonan centil dari temen-temen satu kelasnya di twiter dan fb kepada saya. Aah, gila ya ... efek guyonan itu kerasa banget. Eitss, tapi ada hal penting yang jadi kegundahan saya setelah memikirkan Phi. (Sejujurnya saya tidak ingin menceritakan tentang Phi disini, tapi ada hal yang memaksa saya untuk -akhirnya- menulis tentang Phi)

Ini terkait dengan acara yang akan dilaksanakan oleh organisasinya. Phi aktif di salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tepatnya UKM pecinta alam. UKM ini sedang melaksanakan kegiatan yang namanya DIKLATSAR (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) semacam orientasi yang dilakukan untuk penerimaan anggota baru. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 12 Januari 2013 sampai selesai (saya ga tau pasti sampe kapan yang jelas saya tau lewat blog organisasinya). Lokasinya di lima tempat : 
  1. Kampus
  2. Tebing 48 Citatah, Kab. Bandung Barat
  3. Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Kab. Bandung
  4. Situ Lembang, Kab. Bandung Barat
  5. Pengunungan Bandung Selatan/Utara
Sumpah ya, saya ga ada kerjaan banget ya .... cari tau tentang organisasinya. Haha. Saya juga ga ngerti deh. Tapi yang jadi kegundahan saya  ketika ngetik kata : diklatsar mah***** di mbah google, saya menemukan beberapa portal berita yang menyebutkan tentang tewasnya mahasiswa akibat mengikuti acara tersebut. Dan panitia acara menjadi tersangka akibat tewasnya mahasiswa ini. 

Dari sana saya tahu, bahwa acara tersebut sangat beresiko entah untuk pesertanya maupun panitianya. Acara diklatsar bukan sembarang ospek, mungkin udah masuk kategori berat. Meskipun saya sendiri membayangkan hal-hal berbau adventure itu keren dan hebat. Kalau saya wanita tangguh dan berani ambil resiko saya pasti ikutan UKM ini deh. Saya dapet info dari blognya, kalo materi diklatsar ini memang menarik ada mitigasi bencana, wall climbing, rafting, survival, dsb. Memang berat siih ....huft.

Balik lagi sama kekhawatiran saya, saya takut hal  terburuk tiba-tiba terjadi pada para pesertanya. Dan menjadi ancaman buat panitianya, termasuk Phi. Aah, saya tiba-tiba jadi khawatir pada Phi. Kenapa ya? Tapi tentu aja, saya berharap tidak ada hal-hal buruk yang menimpa saat acara tersebut digelar. Tulisan ini hanya bentuk kekhawatiran saya kepada Phi. Aah, semoga Tuhan selalu melindungi Phi dan acaranya berlangsung dengan sukses. Tuhan,  protect him .... :)


*sweethome, 13 Januari 2013







You May Also Like

2 komentar

  1. Simbol Phi itu sangat penting dalam matematika dan bilangan yang sulit dipahami. Sepertinya masih sulit untuk memahami beliau yg disimbolkan dengan Phi ini. selamat berfantasi #MAMPRANGS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Phi adalah bagian dari rumus matematika untuk mengetahui luas dan keliling lingkaran. Tidak sulit jika mau mempelajarinya, namun sebagaimana kita tahu proses 'mau atau tidak'-nya itu yang sulit. Karena kita harus berperang untuk menaklukkan ego.
      Trimakasih udah mampir kaka :D

      Delete

©