Beneran Sakit

by - 9:35 PM


Hoaam … malam ini saya ga bisa tidur. Dengan badan yang lumayan kurang waras, saya tetep maksain buka netbook, buka internet, buka word dan akhirnya keasikan nulis-nulis ga jelas. 

Dua hari ke belakang badan saya mulai ngerasa ga enak. Mulanya dari tanggal 16 Maret, sepulang dari workshop LA Indie Movie. Padahal saya nyampe kosan jam delapan malem, tapi rasanya badan saya kaya remuk dan cape luar biasa. Dari sana saya mulai ngerasa ga enak badan, untungnya masih punya tenaga buat ganti baju dan cuss … tepar sampai besok hari.

Besoknya, tanggal 17 Maret saya maksain buat pulang ke rumah. Niatnya sih mau ngecek kayu bakar buat persiapan PDKT tanggal 23-24 Maret nanti, sekalian saya juga pengen full istirahat di rumah walaupun cuma sehari. Pagi hari tanggal 17 itu saya bangun jam tujuh pagi, kebetulan lagi dateng tamu dan badan saya ga enak luar biasa, akhirnya saya bener-bener maksain kalo saya harus pulang.

Ceritanya saya sampai di rumah, langsung tepar lagi di kamar saya sampai sore hari. Sorenya saya ga bisa bangun banget, badan saya panas luar biasa. Ini pertamakalinya (lagi) setelah sekian lama ga pernah kena panas. Hahha. Badan saya drop banget, cuma bisa selimutan sambil ngigau ga jelas. Waktu saya lagi panas, saya cuma inget satu nama : Phi. Oh God, sekeras apapun saya mencoba untuk tidak memikirkannya nyatanya dia tetap hadir. 

Untungnya, ada Mamah …. Mamah ngurusin saya pas lagi sakit. Ngasiin obat, nyiapin makan, motongin buah dan pijitin saya. Saya bener-bener ngerasa nyaman di rumah, terlebih lagi karena ada Mamah. Inilah kenyamanan yang ga pernah bisa saya dapatkan kalo ada di kosan. You know what? Rumah adalah tempat pulang untuk memanjakan diri. Hahha

Meskipun ga semua orang setuju dengan pendapat saya, ga masalah. Buat saya, gambaran rumah ya seperti itu … Betapa rumah selalu saya rindukan setiap minggunya. Terutama ketika saya merasa sakit dan ga bisa ngapa-ngapain. Slideshow rumah langsung terbayang di otak saya. 

Tanggal 18 Maret, kondisi saya malah makin ngedrop tapi saya tetep maksain buat balik ke kosan. Dengan tenaga yang tersisa, saya sebisa mungkin bertahan di belakang punggung Bapa. Saya pegangan erat banget ke pinggang Bapa saya. Kondisi jalanan yang macet, panas terik, debu dimana-mana. Aaaah, bener-bener bikin saya pening luar biasa. Aslinya saya berasa mau pingsan aja, tapi saya nguatin hati untuk bertahan sebentar lagi. Bapa yang khawatir dengan keadaan saya, minta saya banyak istirahat dan makan yang banyak. Saya cuma ngangguk aja dengan sisa-sisa tenaga yang saya punya.

Sampai di kamar kosan, saya langsung tepar lagi. Cuma buka kerudung dan buka jaket, saya langsung tiduran. Seolah ga punya tenaga lagi buat beres-beresin kamar. Tadinya saya ga akan ke kampus, tapi .. banyak hal yang harus saya urusin. Mulai dari nanya anggaran ke Bu Mas, kuliah, juga persipan acara PDKT. Saya bakalan lebih sakit kalau diem aja. Alhasil, jam satu siang saya beranjak dari tempat tidur dan siap-siap cuss ke kampus.

Dan … rupanya saya beneran sakit. Anak-anak kelas terutama Feny beberapa kali nanya ke saya :

“Agin kuat ga?”

Dia khawatir banget sama keadaan saya yang lemes plus muka pucet. Sebelumnya kalo saya sakit, saya ga pernah separah ini dan bikin orang-orang sekitar saya khawatir. Bahkan Abdu juga ngomen kalo badan saya kurusan sekarang, trus si Demprot alias Eva dia ngomen lebih ekstrim :


“Kamu sering banget sakit, Gin. Kayanya  udah waktunya kamu butuh seseorang buat merhatiin kamu”

Gubraak banget kan?! Haha. Hanya karena saya jomblo bertaun-taun bukan berarti ga laku yaa… Saya cuma senyum aja, mau ngelawan juga ga ada tenaga. Beginilah nasib yang terdzalimi. Hihihi. 

Di sore yang mendung dan hujan belum turun, saya yakin besok pasti saya udah baikan. Yep, sore ini tanggal 18 Maret, Phi kembali mengantarkan saya pulang sampai depan kosan. Betapa hal sekecil apapun yang dilakukan Phi sangat berarti buat saya. Saya menikmati setiap obrolan yang kami bicarakan. Dan saya menikmati setiap debaran yang sesekali muncul saat pandangan kami saling beradu. Capture ! Hahaha. 

Semoga besok hari lebih sehat. Keep healty, yaaii !
Gara-gara saya sakit, saya ga diapelin sama Iki juga Phi. Hahaha. Besok saya harus sehat biar mereka pada mau maen ke kosan saya lagi. Hihihi. Night :) 

*kosan, 180313
terbiasa sendiri tuh kadang lupa, ada banyak orang yg demikian tulus memperhatikan. Really, thanks untuk orang-orang yang demikian perhatian sama saya. Semoga ada kesempatan untuk membalas kebaikan kalian semuaa :)

You May Also Like

0 komentar

©