Postcard On December

by - 9:11 PM



Akhir tahun ini, saya dapet kiriman postcard dari negeri nun jauh disana. Tepatnya dari Hanoi, Vietnam. Negeri yang jarak tempuhnya hanya bisa dilalui dengan pesawat terbang, dan harus punya passport kalau bertandang kesana. Rasanya masih sulit dipercaya, ada postcard luar negeri yang mendarat di depan rumah tanggal 5 Desember lalu. Cap pos dari postcardnya tanggal 20 November. Wiih lumayan, lama kan perjalanan yang dilalui si postcard ini? Ga heran, kehadirannya bikin saya jingkrak-jingkrak dan kegirangan ! Haha.

Oke, sekitar bulan November lalu … saya upload artikel yang mejeng di Koran SINDO. Yap, artikel saya mejeng disana looh :p. Setelah upload lewat facebook, berhamburanlah ucapan selamat dari temen-temen saya. Dan … ada satu orang yang ternyata ikutan ngomen. He is Kang Indra Nugraha. Senior di kampus saya –yang sampai saat ini belum juga lulus, efek keasyikan traveling, Haha-. Dia mengapresiasi tulisan saya dan (lagi-lagi) ngomporing buat traveling, backpacker, sampai bikin passport. Selalu gitu ke setiap juniornya.

Saat itu posisinya sedang berada di Hanoi, Vietnam. Dan selalu upload foto-foto traveling-nya ! Mulai dari Malaysia, Singapura, Thailand, sampai Vietnam. Wuuuuu, dia bikin ngiri banget ! Haha. Jadi saat itu saya langsung chating-an dan tanya-tanya tentang bikin paspor. Dari sana, Kang Indra nanyain alamat lengkap rumah saya buat dikirimin postcard. Jadi dari sanalah sang postcard itu datang.
 
Postcard from Vietnam ^^


Daripada memikirkan kekalutan hati saya yang makin ga jelas, saya jadi punya semangat baru untuk traveling ke luar negeri gara-gara tulisan Kang Indra di postcard-nya. Arrrgghh, bener-bener bikin saya bertekad untuk keliling dunia ! Saya pikir, mungkin traveling adalah salah satu cara untuk mengobati hati dan memaknai kehidupan dengan lebih arif. 

Terlebih karena diakhir postcard-nya, Kang Indra menulis ….

Ketika nanti gilirannya tiba, aku akan setia menanti kiriman kartu pos darimu

Eaaaaahh, rasanya saya harus memenuhi janji tersebut kan? Ada panggilan jiwa yang tiba-tiba harus bergegas untuk berlari keluar negeri ini. Hahaha ! Ada energi positif yang mengalir untuk segera melakukan perjalanan. Tunggu saja yaaa Kang Indra ^^.
 
Another side in Postcard
Mungkin ga hari ini, besok atau lusa. Yang jelas semangat buat traveling  dan keinginan kuat buat menjelajah udah saya kantongi. Tinggal usaha untuk memperjuangkan apa yang ingin saya wujudkan selanjutnya. Ini bukan keinginan muluk-muluk kan? Semoga ada takdir Tuhan yang merestui saya menjelajahi dunia tanpa batas ….

“Bergegaslah, segera urus paspormu dan rancanglah sebuah
agenda perjalanan panjang dan luas.
Agar kita tak penah berpikir pendek dan sempit.”-Indra Nugraha



Rumah, 081213

  

You May Also Like

0 komentar

©