#Nyekripsi : Happy graduation!

by - 12:51 PM



Menunggu Prosesi Wisuda

Akhirnya, ngerasain juga gimana exited-nya jadi seorang sarjana. Yap, saya sampai juga rupanya di bagian terakhir dari seluruh prosesi pendidikan di perguruan tinggi. Bahagia tentu saja, apalagi ketika bisa membuat kedua orang tua berbangga melihat anaknya menjadi salah satu sarjana dengan IPK tertinggi. Alhamdulillah wa syukrulillah …

Sejujurnya ketika hari kelulusan tiba, saya mulai dihantui perasaan ragu. Ragu dengan masa depan saya. Ragu dengan pekerjaan saya. Serta berbagai macam keraguan lainnya yang meliputi pikiran saya. Ah, tapi untuk hari ini saja … saya ingin melupakannya sejenak, saya ingin menikmati euphoria kelulusan ini dengan gembira.
 
Piagam Penghargaan yang ditandatanganin Rektor

Ijazah Strata Satu *cieeh*

Kalau mengingat kembali perjuangan enam bulan kebelakang memang tidak ada salahnya sejenak menikmati pesta kelulusan ini, iya kan? Hehe. Yap, mengingat bahwa perjalanan tugas akhir atau skripsi yang dilewati setiap calon sarjana amat berliku, maka wajar ketika kelulusan mereka ingin menikmati kemerdekaannya dari skripsi. Begitu pun saya. Haha
 
Bareng kedua orangtua
Prosesi wisudaan memang membosankan sih, semacam ngantri nunggu BLT di kantor pos. Jelas aja, tahun ini kampus saya meluluskan sarjana sebanyak 2000 orang –lebihnya lupa lagi-. Kebayanglah, hari ini sangat sesak dengan lautan manusia. Belum lagi terik matahari dan angin debu terus menerpa. Pokoke, mantaap deeh.

Saking penuhnya, sahabat saya yang dateng jauh-jauh dari Setiabudi sampai engga ketemu karena kendaraannya ga bisa masuk ke wilayah kampus dan parkiran pinggir jalan ikutan penuh. Jangankan itu yang belum masuk wilayah kampus, dengan sesama wisudawan yang sejurusan aja, saya ga sempet foto-foto. Kecuali sama anak-anak sekelas saya, karena kami memang janjian sebelumnya untuk foto bareng setelah prosesi selesai.

Hari ini sungguh berkesan. Saya pengen punya hari-hari berkesan lainnya, yang engga akan saya lupa seumur hidup. Ah, bagaimanapun masa depan memang misteri. Teka-teki yang akan kita lewati ketika masanya akan datang. Well, I still looking for. I’ll find it …
 
Best moment of Graduation
-Rumah, 140914
Seusai prosesi wisuda yang melelahkan

You May Also Like

0 komentar

©