#Cerpen: Pekerjaan Menunggu

by - 6:52 PM





Seringkali, pekerjaan menunggu adalah hal yang membosankan. Menunggu adalah pekerjaan sia sia yang tak berarti. Menunggu adalah bagian dari pilihan yang menjadi jalan hidup bagi sebagian orang. 

Bagi sebagian orang, menunggu adalah pekerjaan menyenangkan meski tak pernah tahu sampai kapan ia harus menunggu. Berkali ia hantarkan kisah tentang seseorang itu, berkali pula ia harus kecewa bahwa kisahnya berakhir dengan luka.

Bukan tanpa sebab memang, sebagian orang memilih untuk berpura-pura tidak tahu dengan perkara menunggu. Sebagian orang memilih untuk tetap membiarkan sebagian orang lain terkatung-katung dalam tanya. Berharap waktu menghapus, melupakan atau bahkan ikut menjawab yang entah kapan. 

Bagi sebagian orang, mungkin teramat tolol memilih untuk menunggu sementara ada cara lain untuk meraih bahagia. Tapi sebagian orang itu, memilih untuk tetap berdiri di tempatnya tanpa ingin menoleh, melirik maupun menyapa sebagian orang yang datang kemudian.

Bukan tanpa alasan tak jelas, karena bagi sebagian orang menunggu adalah memberikan kesempatan (lagi) bagi sebagian orang lainnya. Agar sebagian orang lain sadar bahwa menunggu adalah pilihan hati. Dan hati tidak akan pernah memaksa.

-Kamis malam, 120215
Tetiba merasa tergugah bikin flashfiction. Thanks for reading, guys :*

You May Also Like

1 komentar

  1. menunggumu.... jiah gak mau kebawa ach, takut jadi melo inget waktu menunggu

    ReplyDelete

©