#Ngajar : Senja Mendung-Edisi Kangen

by - 4:37 PM

Seperti hari-hari sebelumnya, Bandung sore hari ga pernah absen dari rintik hujan. Pun kawan-kawannya seperti petir, geledek dan awan kelabu. Padanan yang indah kalau di liat dari tempat agak tinggi.

Sore ini saya sengaja mampir ke warung yang menjual jajanan seblak. Dan pesen semangkuk seblak super pedes. Lumayanlah bikin mata berair, hidung meler, lidah panas dan perut agak melilit. Ini kali pertama lagi saya nyeblak tanpa kehadiran temen se-gank (naqi, ubi dan peri).

Duluuu... Jauh sebelum kami sibuk sama rutinitas kerja (waktu masih jadi pegawai magang) pasti nyempetin waktu buat ngobrol-ngobrol ga penting di tempat ini. Tapi kali ini saya dateng sendiri. Entah lagi kangen suasana bareng mereka, entah saya lagi teramat jenuh sama rutinitas. Entah mungkin dua duanya siih.

Si ibu warung sampe bilang, "Nyalira wae neng..." (sendiri aja neng?). Mungkin beliau masih inget makhluk makhluk yang suka dateng bikin berisik dan heboh warungnya. Haha. Saya cuma iya-in aja sambil kasih senyuman buat si ibu.

Selagi menikmati seblak super pedes ini, pandangan saya beredaar ke sebrang. Di sebrang warung ini ada sebuah kampus swasta dan ga jauh dari kampus ini berderet sekolah sekolah mengenah atas (SMA/SMK).

Dan melihat anak-anak kuliahan yang baru pada bubar, rasanya saya kangen suasana begitu. Suasana bubaran kuliah sama temen temen kampus. Suasana pusing ngerjain tugas dari dosen. Suasana himpunan. Suasana nye-kripsi. 

Ah, yang jelas itu semua fase yang ga bakal terulang lagi.
Saya juga kangen dua orang abnormal itu: fani aka mamih dan nazmi. Dua orang paling the best yang bikin suasana nge-himpunan dan nye-kripsi serasa penuh tantangan walaupun banyak sulitnya disana sini. Dan saya rasa, karena mereka juga saya ga kesepian ditengah skripsi plus syarat sidang-nya yang bikin dikejar-kejar deadline. Daan... Aheeem... Kejombloan. Hahaha.

Disadari atau engga, kehadiran sahabat sekaligus rival bikin saya terpacu untuk lulus dan wisuda bareng bareng mereka. Walaupun siih... Akhirnya kita harus jalan masing-masing karena jalan yang kami pilih memang berbeda arah.

Lalu saya menghela nafas panjang...... Mengingat hal yang baru baru ini terjadi pada saya. Iya... Hidup memang pilihan. Hidup memang selalu terpaut dengan pertemuan dan perpisahan. Hidup adalah hidup. Hidup.

-Senja mendung di Bandung, 101115

You May Also Like

0 komentar

©