Make a SIMPLE COVER for WATTPAD

by - 11:24 AM

Hmm, jreeengggg!!! Jreeengggg!! Jreenggggg!!!!
Akhirnya, saya bisa posting tulisan juga di wattpad. Setelah percobaan pertama bulan Desember 2015 lalu saya posting cerbung yaaang.... begitulah dan dengan cover yaaang.... begitulah (juga). Hahaha.

Sejujurnya, saya cukup pede dengan karya saya. Hanya saja persaingan dalam menarik minat pembaca wattpad sering kali efek cover yang kece *meskipun isinya belum tentu*. Seringpula saya menemukan isi cerita yang bagus tapi covernya kurang menarik. Alhasil sedikit sekali yang melihat karyanya.

Nah, kebetulan semalam itu saya browsing tentang cara membuat cover untuk wattpad. Ternyataa it's so easy bahkan bagi yang engga punya keterampilan graphic design seperti saya pun bisa banget.
Caranya? Kalian browsing dulu gambar gambar kece lewat website www.weheartit.com disana banyak banget foto-foto dan gambar-gambar yang dapat mendukung cerita kita.

Selanjutnya, kalau udah dapet gambar yang pas kita tinggal edit dikit-dikit lewat aplikasi cover for wattpad. Aplikasi ini bisa didapat melalui playstore. Dan graatiiiissss tiiisssssss. *langsung melek kalau denger yang gratisan mah, hahaha*

Oiyah, sekalian promo aja kali yaa. Diorama adalah kumpulan prosa yang berisi dua puluh satu kisah tentang cinta. Bahagia, suka, duka, kecewa, patah hati menjadi paduan dalam sebuah gugusan bernama Diorama.

Yap, diorama ini kumpulan dari tulisan saya yang pernah dipublish lewat notes fb dan blog. Nah, khusus di wattpad ini saya himpun prosa-prosa yang bertema sama ini dengan judul Diorama.

Feel free to share and give me your vote if you like my Diorama :)

Oh iya klik aja DIORAMA untuk langsung membaca.

Happy sunday and happy reading!

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. See you!!

-Siang yang agak mendung, 010516

You May Also Like

2 komentar

  1. Aku mau dong di ajarin cara bikin cover di watty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih, Ka Nis pasti udah lebih jago laaah :*

      Delete

©