#MakeUpReview : WARDAH MAKE UP REMOVER

by - 7:14 AM


 

Beberapa minggu lalu saya lagi nyari-nyari remover buat make-up, gegaranya wajah saya langsung jerawatan pasca make up-an *padahal cuma pake bb cream, eye shadow, eye liner dan mascara*. Setelah saya cari tahu, ternyata muka saya berjerawat gitu—sebagian besar efek dari engga bersihnya make up dari wajah. Saat itu saya hanya pake facial foam untuk membersihkannya.

Maka dari itulah, saya browsing dan akhirnya menemukan WARDAH MAKE UP REMOVER. Mari kita ulas ya tentang remover yang satu ini.

Dari segi kemasan, remover ini sangat simple dengan netto 100 ml. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, yaitu 30.000,00. Kebetulan saya belinya di Griya Yogya, mungkin kalau beli di tempat lain bisa jadi lebih murah atau mahal. Tapi range harganya engga akan jauh dari segitulah. Oh iya, cara pemakaiannya dikocok dulu baru dituangkan ke atas kapas atau tisu kering.

Remover ini dapat membersihkan seluruh wajah termasuk bagian mata. Kandungan lain yang terdapat dalam remover ini adalah Jojoba Oil *sepertinya cairan yang warna biru tosca* sebagai moisturizer. Selain itu, penting banget karena remover ini Alcohol Free jadi engga bikin kulit wajah kering. Setelah pake remover ini beberapa kali, memang terasa ringan malahan kayak cuci muka pake air tapi terasa lebih lembab dan nyaman di kulit.


Tapi agak kecewa juga sih karena remover ini agak sulit ketika membersihkan maskara yang saya pake *entah karena maskaranya atau memang removernya ya, btw saya pake maskara dari wardah juga*. Jadi harus beberapa kali usap baru si maskara ini bersih dari area mata. Sementara kalau bagian wajah lainnya langsung sapu bersih tanpa harus diusap berkali-kali.

Ada efek samping setelah pemakaian produk ini? Saya secara pribadi cukup puas dengan wardah make up remover ini dan sama sekali tidak ada efek samping seperti wajah jerawatan atau iritasi. Kulit wajah saya cocok dengan produk ini, karena sangat ringan di kulit *seperti cuci muka pake air bersih* dan bikin kulit saya lembab. So, wardah make up remover ini sangat recommended buat para sister yang demen make-up-an tapi masih sering jerawatan. Atau untuk para young sister yang masih belajar make-up seperti saya, Hehehe.

Bagaimana menurut para sister? Share yuk, pengalaman kalian tentang produk ini lewat kolom komentar siapa tahu ada yang punya pengalaman sama dengan saya atau bahkan berbeda. Sampai jumpa di review make-up selanjutnya J


Malam senin, 220516

You May Also Like

0 komentar

©