#GameLevel1 : Sensasi Rasa Komunikasi Produktif (Aliran Rasa-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 10:02 PM

Alhamdulillah, level 1 kelas Bunda Sayang baru saja berlalu. Ada kesan yang melekat cukup dalam tentang Komunikasi Produktif ini. Well, selama ini pesan yang nggak pernah sampai sesuai apa yang saya ingin terjadi karena adanya kesalahan pada cara saya menyampaikan pesan tersebut. Semua itu semakin jelas dengan adanya materi ini.

Sekali pun masih terus belajar tentang cara berkomunikasi produktif dengan orang-orang terdekat, sejauh ini selama menjalani tantangan, perlahan kualitas berkomunikasi semakin membaik. Tentunya, tidak selamanya berhasil saat melakukan aksi komunikasi ini. Namun, kuncinya tetap berlatih, ulangi, dan terus praktikkan. *seperti yang pernah dibahas dalam sesi diskusi di kelas Bunsay Pranikah

Love. Sumber : pinterest.com
Dalam review  Game Level 1 ini pun disebutkan tentang 10 hari batas minimum kita dalam mengerjakan tantangan dan sejauh mana kita dapat terus konsisten menjalaninya. Alhamdulillah, sejak awal saya memang bertekad untuk menjalani tantangan ini semaksimal mungkin selain menantang diri untuk konsisten—yang ternyata pada prosesnya saya pun mengalami naik-turun saat menulis laporan, memperbaiki kualitas komunikasi dengan orang sekitar, dan reward berupa badge cantik yang menanti di akhir tantangan.

Satu hal yang pasti, tantangan bulan kedua  akan semakin seru. Hal apa yang membuat seru? Saya akan mengerjakan tantangan Game Level 2 sekaligus menjadi Koordinator Bulanan di kelas Bunsay-Bandung 2 (Bunsay Wilayah). Belum lagi, saya harus konsisten ngisi blog dengan berbagai tulisan minimal dua postingan perminggu sebagai tanggungjawab saya karena telah bergabung di #ODOPfor99days-nya IIP. Oh, iya... itu belum termasuk tugas wajib lainnya sebagai pekerja, ya... Seru, bukan?!

Badge Level 1
Kamu masih nggak tertarik belajar ilmu Parenting di Institut Ibu Profesional? Lebih cepat mempelajari ilmu ini, lebih cepat pula bagimu untuk mempersiapkan masa depan anak-anakmu kelak. Yaaa, meskipun masih joms atau single-lillah, yaaa... Tapi, yakin, deh... Jodoh bakalan dateng saat waktunya sudah benar-benar tepat. Stay cool and keep have fun with your amazing life !





Bandung, 241117
Alhamdulillah, aliran rasa ini ditulis bertepatan dengan bertambahnya usia saya yang sudah seperempat abad. Semoga setiap hal yang baik segera mendekat begitu waktunya tiba. Uhuk, you know-lah what I mean, hahaha.

You May Also Like

0 komentar

©