#GameLevel5 : Insight dari Buku Rumah Mande #1 (Day 9-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 6:51 PM


Baiklah, hari ini saya dibikin baper sama buku yang lagi saya baca judulnya Rumah Mande terbitan Elex Media Komputindo. Buku novel yang terisnpirasi dari kisah nyata. Penulisnya dua orang, Irhayati Harun dan Uda Agus. Novel bertema keluarga ini sedikit banyak ngingetin saya ke Almarhumah Emak (nenek dari Mama saya) yang nyaris genap setahun berpulang ke Allah.

Rumah Mande berkisah tentang seorang Ibu yang tinggal di rumah anak-anaknya saat rumah peninggalan suami roboh akibat gempa Padang. Sang Ibu yang harus berpindah-pindah ke rumah ketiga anaknya selalu merasa kurang nyaman meskipun segala kebutuhan sudah terpenuhi oleh anak-anaknya.

Penampakan bukunya

Saya belum selesai baca novel ini, tapi kayaknya saya menduga kalo Mande ini kangen sama suaminya yang udah meninggal dan pengen pulang ke kampung halamannya--tepatnya ke rumah yang sudah robah karena gempa. Ah, lagian siapa sih yang nggak kangen sama rumah dengan suasana nyaman dan hangat---sekalipun rumah itu cuma sebuah gubuk. 

Saya juga gitu, sih... Waktu kuliah dan ngekos kayaknya nggak bisa kalo nggak pulang. Rumah bener-bener tempat ternyaman untuk pulang. Untungnya, rumah saya masih bisa ditempuh 1,5-2 jam perjalanan dengan angkutan umum. Jadi, nggak begitu berabe kalo kelebet pulang. Hahaha.

Baiklah, besok saya lanjutkan lagi ya progres bacaan saya!

Si pohon literasi

#GameLevel5 #Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP #ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Bandung, 080318

You May Also Like

0 komentar

©