#GameLevel5 : Insight dari Novel Truly Yours (Day 1-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 9:34 AM


Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di materi yang berkenaan dengan membaca buku. Yap, dari sekian banyak materi kelas Bunda Sayang, saya pribadi paling menantikan tantangan di level 5 ini. Simpel, sih, karena membaca bagian dari keseharian saya dan saya bener-bener seneng kalo bisa share tentang bacaan saya dan makin seneng lagi kalo ada yang baca atau menanggapi apa yang udah saya bagikan.

Oh, oke... Kok judulnya materinya Menstimulus Anak Suka Membaca? Iya, untuk yang sudah menikah dan punya anak memang tujuannya agar orangtua dan anak seneng dengan kegiatan membaca. Tapi, berhubung saya masih single lalallayeyeeyeye jadi tantangan ini saya kerjakan sendiri aja. Lagian, saya udah biasa sendiri, sih. *Eaaaakkk

Hari ini saya mau berbagi tentang buku yang berhasil saya rampungkan kurang dari satu hari. Iya, selain karena saya punya tugas dari penerbit-nya untuk nge-review buku ini untuk tanggal 5 Maret nanti, saya pun dibikin asyik menikmati alur dan tokoh-tokohnya.

Ini penampakan bukunya. Cantik, ya?
Btw, saya nggak akan nge-review bukunya sih, karena ini masih belum waktunya tapi saya kasih tahu, bakalan ada hadiah atau giveaway yang dibagikan dari penerbit Twigora setelah saya selesai me-review buku, *promo nih! hahahaha

Insight yang saya dapatkan dari buku ini adalah pengembangan tokoh utama dalam sebuah novel itu wajib banget terasa oleh pembaca, misalnya dari yang perilakunya jelek karena berbagai hal yang terjadi akhirnya perilaku si tokoh utama menjadi baik, dsb. Konflik utama yang kuat dan disertai konflik-konflik kecil yang menjadi pemicunya.

Hm, ini sih catatan penting buat saya pribadi yang punya cita-cita pengen nulis novel tapi masih merasa kesulitan. Aaah, nikmat banget bisa menjadi bagian dari pembaca buku Truly Yours apalagi bukunya di dapat secara gratiiiss, wkwk.

Oh iya, saya juga bikin pohon literasi nih. Meskipun agak meragukan ini kek pohon nggak ya? Hahaha. Tapi anggaplah begitu, ya... soalnya saya males ke toko buku atau warung-warung buat beli karton, dsbnya jadi pake bahan-bahan yang sudah tersedia aja di rumah. Kemudiaan.... wuaaalaaaa! Jadilah si pohon literasi ala-ala saya.

Pohon literasi supeer irit, wkwk
#GameLevel5 #Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP #ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Bandung, 280218

You May Also Like

0 komentar

©