#GameLevel8: Mendidik Anak Cerdas Finansial (Aliran Rasa-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 6:49 PM


Woah, alhamdulillah.... Lima belas hari bisa terlewati tanpa ada yang terlewat sehari pun. Menuju tiga tantangan terakhir ini saya pasang target untuk dapet badge Oustanding Performance. Tadinya di awal kelas Bunsay saya sih pengen dapet badge You're Excellent atau Oustanding Performance aja gitu. Tapi nyatanya, di level 5 atau 6 gitu yaaa... saya kelupaan nggak setor di hari ke-6, alhasil saya cuma dapet level dasar, sih. 

Aliran rasa di level 8 ini lebih banyak merenungi sudahkah kamu mengunakan uang secara bijak? dapatkah kamu mengendalikan antara keinginan dan kebutuhan secara rasional? Nah, kedua pertanyaan itu sedikit banyak bikin saya makin memaknai lagi apakah uang saya terima ini terasa berkahnya atau justru malah nggak berkah karena nggak bijak mempergunakannya.

Meskipun sebenernya turun-naik tentang pengendalian keinginan vs kebutuhan ini, saya masih terus memperbaiki diri supaya nggak kalah sama ego yang selalu pengennya diturutin mulu. Kalau sudah menikah tentunya nggak bisa dong nurutin keinginan padahal keadaan nggak memungkinkan? Nah, di sinilah saya jadi belajar banyak dan semakin paham... Oh, iya yaa.... nggak semestinya kita kalah sama ego sendiri

Akhirnya, atas kehendak Allah juga saya bisa bawa pulang badge cantik ini. Yeaah, masih sisa 3 level lagi sebelum kelas Bunsay berakhir. Mari kobarkan semangat pantang kendor!

Yeah, badge yang dinanti

 Bandung, 190718 


You May Also Like

0 komentar

©