[BLOG TOUR | BOOK REVIEW] Overtime by Nathalia Theodora

by - 10:33 AM






        Penulis : Nathalia Theodora
        Penyunting :Dyah Rinni
        Profreader :Rinandi Dinanta
        Penata Letak : Ade Ismiati Hakimah
        Desain Sampul : Ade Ismiati Hakimah
        Penerbit : Roro Raya Sejahtera
        ISBN : 9786025129094
        Tahun Terbit : Agustus 2018
        Tebal Halaman : 234
        Genre : Romance/Office Romance (Novel 17+)
        Harga : Rp 69.000 (twigora.com)





Blurb


 KAMULAH SATU-SATUNYA YANG AKU INGINKAN
SEKALIGUS SATU-SATUNYA YANG BELUM AKU MILIKI

KAKAK BERADIK PENERUS BISNIS HOTEL KELUARGA
YANG SATU SERIGALA, SATUNYA LAGI ADALAH SERIGALA BERBULU DOMBA

Tyler adalah atasan terbaik yang teramat Diondra kagumi—juga yang membuatnya selalu berhati-hati. Pasalnya, laki-laki itu terkenal dengan reputasinya membuat banyak perempuan patah hati. Meskipun tampan, Diondra tak mau merisikokan pekerjaan juga cintanya pada serigala berbahaya seperti bosnya.

Seumur hidup, Christopher mencari cara untuk menemukan kelemahan Tyler. Setelah pencarian panjang, akhirnya dia menemukannya juga—achiless heel itu adalah asisten kakaknya sendiri. Dan persis seperti rencananya, begitu tahu Christopher mendekati Diondra, Tyler pun tak tinggal diam. Dia bersedia melakukan segala cara untuk menggagalkan rencana adiknya itu.

OVERTIME adalah cerita tentang perang terbuka antarsaudara. Mereka yang terbiasa mendapatkan segala sesuatu dengan mudah, sampai harus keluar dari kantor yang nyaman demi mengejar cinta Diondra. Kebencian Christopher pada Tyler ibarat menyiram bensin ke kobaran api. Semakin sengit persaingan mereka, semakin besar juga kerugian yang akan dirasakan.

Lalu, bagaimana dengan Diondra? Siapakah yang kemudian dipilihnya?

Review

Berawal dari kehidupan Christopher--bos hotel kaya raya yang hobinya mainin cewek tiap malem dan keluar-masuk kamar hotel sampai ia benar-benar bosan dengan wanita-wanita tersebut. Novel Overtime dibuka dengan kehidupan Christopher yang hampa, penuh luka, dan dingin terhadap perasaan yang bernama cinta.

Yap, konon... udah sejak lama kehidupan Christopher bener-bener hampa dan hatinya memang udah terluka dengan perasaan cinta. Hubungan antara laki-laki dna perempuan hanya sebatas having sex dan cukup sampai di sana. Kehidupan memang nggak berpihak pada cowok ganteng dengan roti sobek di perutnya ini. *uhuk!

Beda Christopher, beda pula kehidupan Diondra. Gadis cerdas yang multitalent ini harus menjadi tulang punggung keluarganya karena sang Ayah yang tidak bisa beraktivitas normal karena harus selamanya terperangkap di atas kursi roda. Ayahnya, mendadak jadi dingin dan ketus terhadap Diondra sejak divonis tidak bisa lepas dari kursi roda.

Iya, jadi Christopher dan Diondra ini adalah Romeo and juliet-nya di novel Overtime. Pertemuan keduanya berlangsung unik sih. Gegara heels-nya Diondra yang patah saat akan wawancara di Hotel Nevenka---hotel milik keluarga Nash, keluarganya Christopher. Tapi sebenernya, ada satu tokoh lagi yang ternyata dia tuh punya sifat lebih licik dan kotor! Rada nggak suka juga sih gegara tokoh ini. Hahaha, pembaca emosi jiwa!  Mau tahu? *ini jadi spoler dong!

Oke, nanti saya sambung lagi yaa... HAHA. Penyampaian alur cerita dalam novel Overtime yang  ringan dan penuh drama ini memang asyik dilalap saat santai. Yakin, deh, bisa langsung tamat! Genre yang diangkat tentu saja ya, office romance. Para tokohnya adalah orang-orang masa kini nan modern yang punya pekerjaan dan kehidupan di metropolitan.

Segmentasi pembaca novel ini 17+, tapi seperti yang saya bahas dalam postingan Blog Tour | Ask The Author  dari novel Overtime kalau komposisi ena-ena-nya nggak diekspos dengan vulgar, kecuali pemakaian kata selangkangan, sex, payudara, dsb. Sementara segala bentuk kegiatan sex yang selalu dilakukan tokoh utamanya tidak begitu diekspos. Bagus juga, sih, kan agak-agak gimana gitu yaa.. kalo diekspos sebegitu jelas ala-ala bacaan di wattpad

Kalau dari kesalahan ketik atau typo, saya nggak sebegitu parah menemukan kalimat yang nggak nyambung atau nggak tepat. Seingat saya, novel Overtime bersih dari kesalahan typo. Ada sih yannggak tertulis, masalah tanda baca tapi nggak sebegitu fatal. Rasanya saya menemukan satu kutipan yang nggak pake tanda kutip, tapi saya kelupaan buat nandain, wkwk.

Pelajaran penting yang bisa saya dapet dari novel ini adalah perasaan cinta punya daya magis untuk menyembuhkan hati yang patah. Meskipun nggak semua orang akan langsung meng-iya-kan. Contohnya kayak sosok Christopher dan Tyler. Yap, kedua kakak-adik ini sebenernya punya problem yang sama tentang hati yang terluka, dan hati yang membutuhkan cinta.

Tapi, keduanya memang dua karakter yang berbeda dan punya alur pemikiran masing-masing dalam menghadapi perasaan nggak menyenangkan yang dirasakan mereka selama bertahun-tahun. Sama aja kayak kita yang ada di dunia nyata. Kita punya alur pemikiran sendiri dan mungkin setiap dari kita punya cara yang beda dalam menghadapi dan mengatasi kesulitan yang ada.  

Quotes

"Dia hanya menganggap saya sahabatnya." (Hal. 145)

"Saya hanya ingin menciptakan kesempatan baginya." (Hal. 146)

"Kamu tahu, menurut saya sungguh menyedihkan kamu nggak lagi percaya sama cinta hanya karena gagal sekali." (Hal. 146)

"Kalau memang itu yang kamu sukai, kalau memang itu passion kamu, maka lakukanlah." (Hal. 151)
"Bohong kalau saya bilang nggak sulit, Di." (Hal. 157)

"Kamu salah. Selama kamu mencintai seseorang, dan orang itu juga mencintai kamu, maka apa pun risikonya itu akan sepadan." (Hal. 160)

"Jangan takut untuk mencintai, ataupun dicintai, karena itu luar biasa indahnya." (Hal. 160)

"Yang satu membuatnya tidak pernah bosan. Yang satu lagi membuatnya merasa aman." (Hal. 162)

Rating

Cover : 4.5/5
Theme : 4/5
Characters : 4/5
Plot : 4/5
POV : 4/5

Rating Contract Partner: 4.1/5


Horay, blog tour novel Overtime sudah memasuki babak akhir, nih. Besok giliran saya posting cara dapetin 1 eks novel Overtime dari Twigora! Nah, sambil nunggu besok... Kamu bisa langsung mampir ke blog-blog di bawah ini untuk ikutan giveaway-nya. Siapa tahu, ini bulan keberuntunganmu. Iya, kan? 


***

Tantangan Host Blog Tour

Ini nih yang jadi ciri khas dari blog tour dari penerbit Twigora. Host-nya dapet tantangan, coy! Hahaha. Tantangannya adalah blogger memakai baju merah dan berfoto dengan novel Overtime. Tapi, berhubung akhir-akhir ini saya lagi rada-rada males show-up alias nggak mood di foto, saya nggak akan nampil, yaaak. Gue moody-an amat dah! Jadi, saya foto pegang baju merah dan novel Overtime aja, yaak. Semoga Roro mau memaafkan saya. *sungkem dulu sama Roro

Photo Challene.

Simak juga, wawancara saya dengan penulis novel Overtime di sini. (langsung klik aja!)

***

You May Also Like

9 komentar

  1. Asli bikin penasaran. Jarang ada novel 17+ soalnya yang aku baca

    ReplyDelete
  2. Cerita dengan setting office romance selalu buat penasaran. Dan lagi-lagi cerita yang disajikan berhubungan dengan cinta dan masa lalu. Cinta dan masa lalu memang selalu jadi topik yang disukai. Melepaskan masa lalu dan menyambut cinta yang baru dengan membuka hati menurutku adalah cara yanh terbaik menyelesaikan persoalan hati yang dialami. Persaingan kedua kakak beradik ini menjadi bumbu-bumbu penikmat bagi rangkaian masalah yang akan dihadapi. Tapi tetep dong aku pilih jadi team Christopher. Ahhh... pokoknya aku suka setting cerita dan alur seperti ini. Semoga berjodoh dengan buku dan giveaway terakhir ini setelah sekian kali mencoba. Terimakasih kak Agin buat review nya..

    ReplyDelete
  3. Wuah.... di review ini pebih dominan menunjukkan character dari christopher dan pandangannyabterhadapan diondra berbeda dengan blogtour lain yg reviewnya di fokuskan ke diondra dan pengenalan karakter dr christopher, diondra, dan tyler....

    (Beginner is @ditaauliaswastika in IG)

    ReplyDelete
  4. Office romance rasanya memang belum ada di deretan koleksi novelku. Yang ada hanya metropop dan tentunya genre sejuta umat- romance, tapi yang dengan tambahan office-nya rasanya belum ada. Untuk pengetahuanku terkait genre satu ini memang sangat minim. Hanya saja aku selalu tertarik dengan label romance, bagaimana pun genre kisah yang akan disuguhkan. Di Overtime ini premis yang paling menarik itu menurutku persaingan kakak beradik ini untuk meluluhkan satu wanita. Aku selalu dibuat penasaran dengan premis kisah seperti ini. Entah itu bagaimana kedekatan mereka, trik apa saja yang mereka lakukan untuk memenangkan hati sang pujaan, hingga akhirnya siapa yang wanitanya pilih. Aah, Kak Nath selalu berhasi memukau pembaca dengan karya-karyanya. I love it. I swear!

    @bookishman95

    ReplyDelete
  5. Office romance rasanya memang belum ada di deretan koleksi novelku. Yang ada hanya metropop dan tentunya genre sejuta umat- romance, tapi yang dengan tambahan office-nya rasanya belum ada. Untuk pengetahuanku terkait genre satu ini memang sangat minim. Hanya saja aku selalu tertarik dengan label romance, bagaimana pun genre kisah yang akan disuguhkan. Di Overtime ini premis yang paling menarik itu menurutku persaingan kakak beradik ini untuk meluluhkan satu wanita. Aku selalu dibuat penasaran dengan premis kisah seperti ini. Entah itu bagaimana kedekatan mereka, trik apa saja yang mereka lakukan untuk memenangkan hati sang pujaan, hingga akhirnya siapa yang wanitanya pilih. Aah, Kak Nath selalu berhasi memukau pembaca dengan karya-karyanya. I love it. I swear!

    @bookishman95

    ReplyDelete
  6. udh byk skali aku lht review buku dan smua na blg bgs. aku jg penasaran dgn hasil 'peperangan' antar 2 sodara itu.

    ReplyDelete
  7. Wah, membaca review ini, jadi makin penasaran seperti apa kisah mereka selengkapnya.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Penasaran dg novel ini karena udah baca review nya dr beberapa temen bookstagram.Semoga bisa dapetin novel ini.aamiin🙏

    Nama : Rasuna R. Zoraida
    Usia : 28th
    Domisili : Kediri, Jawa Timur

    ReplyDelete

©