[BLOG TOUR | ASK THE AUTHOR] Overtime by Nathalia Theodora

by - 10:13 AM



Yuuhuu! Happy September!

Siapa yang sudah menantikan blog tour novel Overtime dari Twigora? Oke-oke! Sekadar info nih, blog tour di blog saya adalah blog tour terakhir dari rangkaian blog tour novel Overtime selama 21 hari di blogger-blogger sebelumnya. Nah, kamu udah ngikutin, dong?

Meski sempat berdrama karena telat ngasih list pertanyaan ke penulis, akhirnya saya dapet jawaban juga. Nggak lagi-lagi deh, kayak gini! Mentang-mentang kebagian jadwal di tiga hari terakhir, ya. Hahaha. Oke, saya pun berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol sama Kak Nathalia sebagai penulis dari novel bergenre office romance.  

Jadi, kalian mau tahu kan saya ngobrolin apa aja? Ayok, langsung aja , simak, ya!

1. Hai Kak Nathalia, novel Overtime adalah novel kakak yang kesekian. Menurut kak Nathalia, kesulitan apa saja yang dirasakan saat menulis novel dengan genre office romance?

Halo, salam kenal, Agin. Karena sebagian besar novelku adalah novel remaja, jadi menulis novel office romance ini jelas merupakan tantangan tersendiri. Tapi untungnya tidak terlalu banyak kendala, aku hanya harus melakukan riset mengenai pekerjaan para tokoh utamanya. Selain itu, aku juga harus sedikit mengubah gaya bercerita agar tidak terkesan “remaja”.


2. Novel Overtime adalah novel 17+. Nah, dalam proses menulisnya sejauh mana sih kakak sebagai penulis memasukkan konten yang mungkin agak vulgar dalam novel ini? Sekalian kasih tips dong kak dalam menulis adegan dewasa tapi tetap tidak terasa vulgar?

Untuk adegan-adegan dalam novel ini, nggak ada yang terlalu vulgar. Cuma kelakuan dan kata-kata salah satu karakter utamanya, Christopher, memang untuk 17+. Agar tidak terasa vulgar, mungkin bisa dilihat juga dari kaitannya dengan cerita.


3. Berapa lama kak Nathalia menulis novel Overtime? Apakah sempat mengalami writer's block atau nggak mood dalam menulisnya?
Novel ini ditulis dalam waktu kurang-lebih dua bulan. Rasa malas sempat muncul di tengah-tengah, seperti yang biasa terjadi saat aku menulis naskah-naskah novelku yang lain. Untuk mengatasinya, aku memaksakan diri untuk terus menulis setiap hari, meski hanya satu paragraf saja. Dengan demikian, rasa malas itu nggak berkembang menjadi writer’s block.


4. Sebagai penulis, apakah kakak menetapkan target tertentu dalam menerbitkan karya setiap tahun? Apa alasan terkuat kakak dalam menulis?
Targetku sih untuk seenggaknya menerbitkan satu novel setahun. Sejak menjadi penulis, untungnya target ini tercapai tiap tahun, dan doakan ya semoga selalu begitu. :) Alasan terkuatku dalam menulis simpel saja, karena aku memang suka menulis. Kalau nggak menulis, rasanya ada yang kurang.


5. Terakhir, boleh dong kak cerita tentang novel Overtime yang akhirnya bisa terbit di Twigora? Bagaimana proses kerjasama antara kakak dan penerbit?
Novel Overtime ini awalnya kuikutsertakan dalam lomba menulis Twigora. Meski nggak lolos sebagai pemenang, tapi berhasil menjadi salah satu yang akan diterbitkan Twigora. Sempat beberapa kali revisi, sampai akhirnya bisa terbit, dan aku bersyukur banget karena telah diberi kesempatan. 


Terima kasih telah menjawab pertanyaan saya kak Nathalia. Sukses selalu dan ditunggu banget karya selanjutnya.
Terima kasih untuk pertanyaan-pertanyaannya.

Nah, sudah puas? Atau masih belum puas? Hahaha. Baiklah, setelah sesi ask the author ini besok saya akan share book review Overtime dan mengupas sekelumit drama antara Chritopher-Diondra-Tyler yang penuh dengan gejolak emosi. Baiklah, staytune terus di blog saya, ya!

Tentang Penulis

Nathalia Theodora adalah makhluk nocturnal yang berzodiak Sagitarius. Memiliki banyak hobi, terutama menulis dan membaca. Dog-person yang selalu suka bermain dengan tujuh ekor Pomeranian superunyu di rumahnya.

Feel free to contact her!
Twitter        : twitter.com/cinenathz
Facebook    : facebook.com/cinenathz
Instagram    : instagram.com/cinenathz
E-mail        : cinenathz@yahoo.com

Rangkaian Blogtour Novel Overtime

Kamu sudah mengikuti blog tour dan giveaway di blog kece ini? Nah, kalau belum udah deh langsung cusss aja ikutin giveaway-nya! 

22 – 25 SEPTEMBER 2018 : FABIOLA IZDIHAR
URL Blog: readingvibes.blogspot.com

26 – 29 SEPTEMBER 2018: ASRI RAHAYU MS
URL Blog: www.peekthebook.com

30 SEPTEMBER – 3 OKTOBER 2018: ADYTA DHEA PURBAYA
Url Blog : www.adytapurbaya.blogspot.com

4 – 7 OKTOBER 2018: FARIDA ENDAH
Url Blog: https://vaaridapunya.blogspot.co.id/

8 - 11 OKTOBER 2018: GABRIELLA HALIM
URL blog : whatsgabyread.blogspot.com

12 – 15  OKTOBER 2018: SISKA
URL blog : https://reviewbysiska.blogspot.com

16 – 19 OKTOBER 2018: AGINA PUSPANURANI          [KAMU DI SINI]
Url Blog: http://nuranipuspa.blogspot.com




You May Also Like

13 komentar

  1. Weits novel 17+, bikin penasaran. Harus dibaca nampaknya

    ReplyDelete
  2. Terimakasih buat wawancara yang dilakukan ya. Aku jadi tau sejauh mana 17+ yg dimaksud. Pertanyaan yg diajukan kepada penulis juga pas,simple,dan tepat. Aku suka dengan sesi wawancara yg diajukan. Thanks for chit chat nya.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Udah ikutan dong kak.. ini malahan ke ikutsertaan saya yg ke 4 kalinya.. krn yg pertama dan kedua saya tidak beruntung T_T dan yg ketiga sedang menunggu pengumumannya...

    Setelah baca wawancara kaka saya tambah penasaran sama cerita kak Nathalia karena diakumulasikan dr wawancara di blogtour sebelumnya dan di tambah sama di sini....


    (Beginner is @ditaauliaswastika in IG)

    ReplyDelete
  5. Masih dengan kondisi yang sama. Aku selalu tertarik dengan garapan penulis satu ini. Setelah terakhir seri Badboys yang sangat sangat berkesan- setidaknya buatku, karena jujur aku sangat suka dengan seri itu. Dan novel kali ini masih dengan rasa yang sama, masih sama penasaran dengan waktu itu pada seri BB. Aaah, aku gasabar baca garapan kak Nath kali ini. Love it!

    @bookishman95

    ReplyDelete
  6. Masih dengan kondisi yang sama. Aku selalu tertarik dengan garapan penulis satu ini. Setelah terakhir seri Badboys yang sangat sangat berkesan- setidaknya buatku, karena jujur aku sangat suka dengan seri itu. Dan novel kali ini masih dengan rasa yang sama, masih sama penasaran dengan waktu itu pada seri BB. Aaah, aku gasabar baca garapan kak Nath kali ini. Love it!

    @bookishman95

    ReplyDelete
  7. aku suka dgn hasil wawancara ask the author na. pa lg tips supaya gk writer's block. sdg kuterapkan jg sih.

    ReplyDelete
  8. Jadi ingin baca tulisan dari penulis. :) :)

    ReplyDelete
  9. Jadi ingin baca tulisan dari penulis. :) :)

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. asaran dg novel ini karena udah baca review nya dr beberapa temen bookstagram.Semoga bisa dapetin novel ini.aamiin🙏

    ReplyDelete
  12. Penasaran dg novel ini karena udah baca review nya dr beberapa temen bookstagram.Semoga bisa dapetin novel ini.aamiin🙏

    ReplyDelete
  13. Penasaran dg novel ini karena udah baca review nya dr beberapa temen bookstagram.Semoga bisa dapetin novel ini.aamiin🙏

    Nama : Rasuna R. Zoraida
    Usia : 28th
    Domisili : Kediri, Jawa Timur

    ReplyDelete

©