#GameLevel12: Belajar Jadi Kreatif Nge-desain dengan Canva (Day 2-Bunsay Pranikah Batch#3)

by - 2:27 PM


Aplikasi lainnya yang bikin saya jatuh cinta karena ternyata setelah dimainin, kok asyik banget, sih! Terus bikin nagih tanpa saya perlu ribet belajar tools-nya adalah Canva. Ini aplikasi desain yang praktis dan efisien buat yang nggak begitu bisa desain tapi pengen bikin postingan di instagram, blog, eflyer, atau lainnya dengan menawan.

Yap, aplikasi Canva ada dua versi, yaitu versi smartphone dan website. Saya menggunakan keduanya, tapi lebih sering pake yang versi website-nya karena lebih mudah dalam ngedesain dan lebih banyak pilihan template desainnya dibandingkan dengan yang ada di smarphone.

tampilan awal canva di smartphone

Sejauh ini saya selalu puas abis ngedesain apa pun dengan bantuan aplikasi ini. Terus makin pede kalo dapet tugas bikin eflyer di komunitas, apalagi banyaknya template yang bisa di-re-desain dengan suka-suka bikin saya makin jatuh cinta sama aplikasi ini.

Jadi, mulai dari bikin cover buku, eflyer, sampai presentasi pun saya mengandalkan Canva untuk meng-support agar tampilannya lebih menarik. Aplikasinya bisa diunduh secara free di Playstore atau langsung aja akses ww.canva.com dan daftar pake gmail. Udah, deh, kita siap mengeksplore aplikasi desain ini dengan suka-suka.

beberapa hasil desain saya di Canva

 Saya udah pake situs Canva ini sejak awal tahun dan kalau pun nggak bisa ngedesain grafis, nggak masalah banget karena si Canva ini udah menyediakan berbagai template mulai yang serius sampai yang unyu-unyu menggemaskan, tinggal sesuaikan aja dengan kebutuhan kita. Asyik banget deh kalo udah kenal sama aplikasi desain yang satu ini!

Bandung, 301018

You May Also Like

0 komentar

©