Welcoming Party di Hexagon City : Siap Kuliah Lagi di Bunda Produktif Batch #4

by - 8:52 PM



Perkuliahan Bunda Produktif Batch #4 akhirnya resmi di mulai. Adakah yang sedang menjalani kuliah Bunda Produktif saat ini? Kalau ada, salam kenal dari saya yang juga warga baru di kota Produktif ini.

Siang ini saya pikir bisa sampai di rumah sebelum jam 14.00 WIB–karena Welcoming Party di mulai pada jam tersebut. Realitanya adalah pada jam tersebut saya masih di jalan menuju rumah dan sempat masuk ke Zoom meeting namun keluar lagi karena gak kondusif.

Akhirnya, setelah perjalanan dari kota Bandung, sampailah di rumah sekitar pukul 14.40 WIB dan langsung ambil laptop untuk segera bergabung di Welcoming Party. Syukurlah masih sempat ngisi presensi juga walaupun udah telat banget gabung. Ini sih wajib nonton ulang rekamannya, wkwk.

Tahun ini ada 173 warga Hexagonia baru. Selama Welcoming Party, kami tentu saja berkenalan dengan Bu Dekan dan Tim Formula yang akan mendampingi kami selama berada di kota ini. 

Jujurly, agak deg-deg-an sih masuk ke kota virtual ini. Entah kenapa rasanya antara ragu, excited, dan takut menjadi satu. Untuk Batch 4 ini, kami akan ditemani oleh Kak Elva Citra Sari sebagai Bu Dekan serta Tim Formula yang berjumlah enam orang.

Saya gak bisa menceritakan detailnya, ya, pokoknya sesi Welcoming Party ini menjadi gerbang awal tentang apa-apa saja yang harus dipersiapkan selama menjadi Hexagonia. Paling special lagi, tahun ini pertama kalinya perkuliahan di Institut Ibu Profesional menggunakan Learning Management System (LMS) sehingga terasa seperti benar-benar kuliah ala-ala Universitas.

Memang, komunitas Ibu Profesional ini selalu menghadirkan hal baru setiap tahunnya. Never stop learning!


Throwback Kelas-kelas Sebelumnya di Institut Ibu Profesional

Selebrasi Offline Kelas Matrikulasi Batch #4 dan ambil peran sebagai divisi acara di hari Selebrasi,  2017

Saya sebenarnya termasuk lulusan kelas Matrikulasi Batch #4 dan kelas Bunda Sayang Pranikah Batch #3 di regional Bandung. Kelas matrikulasi yang saya ikuti sekitar tahun 2017 dan kelas Bunda Sayang di tahun 2019. Pada tahun-tahun tersebut belum ada kelas Foundation atau kelas persiapan sebelum masuk ke Matrikulasi.

Sejauh yang saya ingat, komunitas Ibu Profesional ini mengalami banyak perubahan dalam penyajian kelas-kelasnya. Tahun-tahun tersebut juga belum ada kelas Bunda Cekatan, Bunda Produktif, apalagi kelas Bunda Shalihah.

Nah, saya gak ingat pasti sih kelas Bunda Cekatan Batch #1 ini kapan mulainya, yang pasti saat itu saya merasa cukup dulu untuk berkuliah di IIP. Kayaknya usia 26-27 tahun ini lagi ngalamin quarter life crisis sebagai single yang belum menikah disaat undangan pernikahan dari temen-temen semakin gencar, wkwk. 

Foto Selebrasi Online Bunda Cekatan Batch #4, 2023

Long story short, saya cukup lama ‘hiatus’ dari perkuliahan dan baru benar-benar tergugah buat kuliah lagi di tahun 2023 lalu dan tahu-tahu sudah Bunda Cekatan Batch #4. Meskipun sudah ketinggalan cukup lama dari kakak-kakak angkatan saya yang udah lulus duluan dari IIP, saya cukup puas dengan keputusan untuk kembali melanjutkan kuliah di tahun-tahun ini.

Memutuskan untuk mengambil kuliah di Kelas Bunda Cekatan pada mulanya bikin saya ragu. Ragu gak bisa mengerjakan setiap tantangan dan Nice Homework dengan maksimal. Belum lagi ada cukup banyak hal baru (serta menantang) yang seolah ‘memaksa diri’ untuk push to the limit. Alhamdulillah, ternyata bisa terlalui dengan hasil memuaskan. 

Oh iya, kalau ada yang mau tahu tentang Nice Homework saya selama di Kelas Bunda Cekatan Batch #4, boleh ceki-ceki di blog ini https://morningstoriesathome.blogspot.com/ . Niatnya, blog ini tuh akan saya jadikan media pengumpulan tugas-tugas selama di Institut Ibu Profesional.

Kedepannya, jika ada tantangan atau tugas di Kelas Bunda Produktif, kemungkinan besar saya akan menggunakan blog tersebut. Biar terarsipkan dengan baik dan suatu hari ketika membutuhkan bisa kembali dilihat dan ditelaah.

Welcoming Party hari ini

Maka di tahun 2024 ini, saya akhirnya membulatkan tekad untuk kuliah lagi di Kelas Bunda Produktif Batch #4. Berbekal keberanian di kelas sebelumnya, saya merasa di kelas ini saya pun pasti bisa melewati setiap tantangannya dan terutama belajar hal-hal yang mungkin baru dicoba saat itu juga.

Lanjut, kelas Bunda Cekatan benar-benar menjadi gebrakan bagi saya untuk kembali menikmati masa-masa produktif yang sangat menyenangkan. Hingga akhirnya, memberanikan kembali untuk mengikuti tantangan menulis selama satu tahun di Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP) 2024.

Gak ketinggalan, mulai hari ini kelas Bunda Produktif pun di mulai. Agak-agak juga nih ikutan dua kelas yang dua-duanya penuh tantangan. Belum tahu bisa atau gak, pokoknya dijalanin dulu aja dan dinikmatin dulu aja setiap ritmenya.

KLIP 2024

Semoga tahun ini bisa lebih produktif dan menghasilkan banyak karya sehingga merasa lebih berdaya sebagai ibu atau istri yang hampir 24 jam ada di rumah untuk keluarga tercinta.

Gimana, udah #SiapKuliahLagi bersama Institut Ibu Profesional?

You May Also Like

0 komentar

©