[BLOG TOUR | ASK THE AUTHOR] Contract Partner by Mrs. Mathrange

by - 6:19 AM


Hei, You, Good morning!

Suasana pagi hari memang beda, ya. Terasa nggak, sih? Udaranya masih seger, kan? Kalau di tempat saya, masih seger banget! Bahkan beberapa hari ke belakang, lantai rumah saya ikutan mendingin, lho. Padahal matahari udah bersinar cerah. Puji syukur kepada Tuhan, kenikmatan luar biasa ini masih bisa dirasakan sampai detik ini.

Nah, mengawali pagi yang cerah ini saya akan mengajak kamu untuk kenalan dengan salah satu penulis berbakat yang mahir banget bikin puzzle cerita. Iya, jika kamu penjelajah dunia orange alias Wattpad pasti nggak asing dengan akun yang bernama @mrsmathrange. Masa kamu nggak kenal, sih? Honestly, saya pun baru tahu @mrsmathrange saat dapet kesempatan jadi host blog tour bukunya. *Btw, saya kurang lihai sih nyari cerita bagus di Wattpad seringnya kena zonk mulu, huhu

Yap,  doi cukup aktif dalam berkarya dan nggak tanggung-tanggung dua dari beberapa novel yang ia publish di Wattpad sudah beredar di berbagai toko buku offline dan online di seluruh penjuru Nusantara. Keren, kan?! Sayangnya, Mrs. Mathrange ini misterius banget, guys. Ia nggak mencantumkan profil pribadinya dan hanya ngasih clue kalau di dunia nyata kerjaannya bisa menyita waktu, selama dua hari cuma tidur setengah jam aja dan Mrs. Mathrange masih sempet-sempetnya nulis coba. *OMG! She's so cool!

Ah, oke baiklah.... daripada kamu penasaran sama Mrs. Mathrange, langsung aja simak wara-wiri saya bersama penulis novel Contract Person ini. She is Mrs. Mathrange!

1. Ide awal dari lahirnya kisah Jane & Julian ini dari mana sih, Kak? Apakah terinspirasi dari film-film, novel, atau mungkin pengalaman pribadi 'ditaksir sama bos sendiri'?
Kisah Julian dan Jane ini sebenernya adalah naskah komik yang kubuat ketika SMA (dulu aku punya cita-cita dan sayangnya nggak kesampaian). Waktu itu nggak pernah terpikir untuk nulis novel, dan ketika awal tahun 2016 aku nemuin wattpad, terus coba-coba nulis plot ini (dengan beberapa perubahan tentunya). Dan pertamanya ini kisah pernikahan kontrak antara guru (Julian) sama murid (Jane), tapi berhubung umurku semakin dewasa akunya udah nggak suka sama percintaan yang melibatkan remaja, jadi aku ganti jadi antara bos dan pegawainya. 


2. Contract Partner ini pernah publish di wattpad bahkan sudah dibaca lebih dari 2,4 juta kali, boleh bocorin dong Kak apa perbedaan mencolok dari versi wattpad dan versi cetak ini?
Banyak perbedaan. Salah satunya, aku menambahkan beberapa karakter di dalamnya sebagai pendukung. Dan tentunya lebih baik karena aku banyak dibantu oleh tim dari pihak Penerbit Twigora.


3. Saya abis ngepoin wattpad kakak nih, ternyata kakak cukup aktif untuk nge-publish cerita di dunia orange. Sharing dong kak pertama kali menulis di wattpad apa sih motivasi kakak saat menulis dan nge-publish cerita di sana?
Honestly, ini adalah pertanyaan yang paling kutunggu-tunggu. Jadi pada mulanya aku nggak niat-niat amat utuk nulis, hehehe. Awalnya aku baru pindah ke satu perusahaan di pusat Jakarta, dan dari rumah untuk menuju ke sana aku bisa menghabiskan waktu di perjalanan cukup lama menggunakan kereta, terlebih lagi aku sering datang sebelum kantornya dibuka (otomatis aku harus nunggu sambil bengong-bengong sampai kantornya buka), hehehe. Jadi, kupikir itu kaya wasting time too much, apalagi kalau aku hanya menggunakan waktu untuk entertain (seperti nonton video, main game, dll). Jadi saat itu aku cari hal yang tetap buatku produktif, terus aku menemukan Wattpad, lalu coba nulis, dan nggak berasa kalo aku bisa bener-bener menghasilkan karya.


4. Bagaimana rasanya punya dua profesi berbeda sebagai penulis dan arsitek+desainer interior di dunia nyata? Cukup kesulitankah membagi waktu antara pekerjaan utama dan menulis? Sharing juga dong kak cara kakak memanage waktu.
Seperti yang aku sudah jabarin sebelumnya, aku nulis ketika di kendaraan ataupun nunggu kantor buka, hehehe. Jadi, ketika waktunya kerja, ya aku tetap kerja. Lama kelamaan, menulis itu seperti kewajiban, kadangkala aku sering kerja overtime, tapi aku harus tetap nulis gitu, jadinya terpaksa ngorbanin waktu istirahat. Dulu sempat cuma dapet tidur setengah jam untuk dua hari karena pekerjaan padat + harus nulis juga. Tapi untuk sekarang-sekarang aku udah nggak kuat, deadlineku jauh lebih padat dari biasanya. Dan nggak baik juga buat kesehatan kalo kebanyakan begadang, ehehhe.


5. Terakhir, ini sih saya kepo aja, hehe. Apa sih alasan kakak untuk tetap menggunakan nama pena dan enggan mencantumkan profil pribadi? Next project, adakah novel yang akan segera terbit dalam versi cetaknya? Pliis, bocorin, kak!
Lebih ke alasan pribadi sih, dan juga karena ‘kepuasan’. Jujur, aku sangat ingin pembaca yang membaca karyaku karena alasan mereka suka sama karyaku. Bukan karena mereka tahu siapa aku (kenal di dunia nyata), lalu baca karyaku. Untuk next-nya tentu ada yang sedang aku garap. Tapi masih rahasia. Tunggu surprise-nya aja 😉

Asyik, ya, ngobrol sama Mrs. Mathrange... Gimana? Makin penasaran nggak, sih? Saya, sih, iya (pake) banget!

Sayangnya, saya hanya boleh mengajukan lima pertanyaan aja padahal masih belum puas, hahaha. Tapi tenang dulu.... setelah menyimak sesi ask the author ini, saya sudah menyiapkan ulasan buku Contract Partner di postingan selanjutnya (postingan selanjutnya tayang minimal 6 jam dari sekarang), dan mengikuti giveaway yang akan berlangsung di blog ini dan instagram @aginpoespa.

See you on the next posting! 

Tentang Penulis:
Mrs. Mathrange, wanita yang lahir di Jakarta pada bulan Januari 1993 ini merupakan pengidap Atelophobia. Ia masih bergeriliya dalam dunia penulisan dengan bersembunyi di balik nama penanya dan tetap bersandar pada pekerjaan utamanya sebagai Arsitek dan Desainer Interior yang telah ia geluti semenjak tahun 2014.

Mrs. Mathrange dapat dihubungi melalu:
Instagram: @mrs.mathrange
Wattpad   : @mrsmathrange


Blog Tour Contract Partner masih berlangsung sampai tanggal 27 Juli 2018, ya. Untuk mengetahui jadwal blog tour selanjutnya kamu bisa ceki-ceki alamat blog di bawah ini. Sssttt, ada di giveaway di masing-masing host, lho! Yuk, langsung ikutan aja giveaway yang masih berlangsung di masing-masing blog.

14 – 15 Juli 2018: CAROLINA TEDJAPRANATA
URL Blog: www.wolfcxreads.wordpress.com


16 – 17 Juli 2018 : FABIOLA IZDIHAR

URL Blog: readingvibes.blogspot.com


18 – 19 Juli 2018: ASRI RAHAYU MS

URL Blog: www.peekthebook.com


20 – 21 Juli 2018: AGINA PUSPANURANI
  
URL Blog: nuranipuspa.blogspot.co.id                      [KAMU DI SINI]

 22 – 23 Juli 2018: ADE DELINA PUTRI
URL blog: delinabook.wordpress.com


24 – 25 Juli 2018: ADYTA DHEA PURBAYA
Url Blog : www.adytapurbaya.blogspot.com


26 – 27 Juli 2018: PIDA ALANDRIAN
URL Blog: collection-of-book.blogspot.co.id


You May Also Like

3 komentar

  1. Dan, penulis yang misterius di dunia nyata itu emang bisa bikin aku lebih tertarik dengan isi tulisannya. Jadi menebak-nebak, dari karakter yang kuat dalam tulisannya itu mana yang sedikit menggambarkan karakter penulisnya.

    ReplyDelete
  2. Keren kak, terkadang justru yg sedikit luang bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Sebaliknya yg banyak waktu luang leha-leha.. hihii

    ReplyDelete



  3. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    ReplyDelete

©