Feel Ramadhan 1433 H

by - 9:35 PM


Bincang-bincang

Memasuki hari ke-7 dari bulan Ramadhan tahun ini sama sekali nuansa ‘ramadhan’-nya belum terasa. Yeep, setelah dua hari lalu saya berkunjung ke rumah sepupu yang punya blog sebelah (diaryblablabla), kami sempat berbincang tentang hal ini juga. Sambil santai dan tidur-tiduran diatas sofa perbincangan kami dimulai.

“Kok aku ga ngerasa lagi bulan puasa ya. Iya ga sih?” tanya saya sambil ngipas-ngipas karena udara dari luar masih terasa panas.

“Iya, bener. Aku juga …” jawab sepupu saya.

Rupanya hal ini dirasakan juga olehnya. Entah karena kita sehati kali ya … Hahaha.

“Mungkin karena puasanya di rumah terus kali ya … Soalnya kalo di kosannya suasana puasanya kerasa,” saya masih dengan posisi ngipas-ngipas dengan tangan.

“Iya, giin. Aku juga ke kampus seminggu sekali aja sekarang. Males ketemu dosen pembimbing,” jawab dia sambil ngotak-ngatik hpnya. Sepupu saya ini lagi skripsi-an, dan sialnya dia dapet pembimbing yang rese. Bolak-balik revisi dan ditolak tanpa ngasih petunjuk gimana caranya biar bener. Malang nian sodara saya ini … *ckckckk*

“Kira-kira keburu ga wisuda taun ini?” kayanya saya salah deh nanya kaya gini. Tapi yaah … just share aja biar dia bisa cerita unek-uneknya skripsi-an.


“Eemm, keburu ga ya? Keburu lah insyaallah, paling Desember deh .. Doain yaa” kata dia sambil ikut berbaring di sofa. “Berarti sidangnya paling lambat bulan Oktober ..”

Good luck, Sist ! Pasti bisa bereslah ….” Saya menyemangati dengan semangat yang membara.

“Amiiin. Huhh, mana temen-temen aku udah pada kerja coba … Keren-keren lagi kerjanya,”

“Emang pada kerja dimana?” saya mendengarkan dengan seksama. 

“Ada yang jadi guru, kerja di Jepang, banyak lagi deh … Hah, sedangkan aku masih muter sama skripsi yang ga beres-beres !” kata dia lemas, tapi kemudian dia melanjutkan perkataannya “Eh, tapi ga apa-apa. Biar aja aku lulusnya telat dan ilang tanpa kabar. Tau-tau nanti udah jadi guru di luar negeri, di Brunei, gin !”

“Gue aminin yaa… Hahaha. Eh, bukannya ada program pemerintah buat para sarjana yang mau di tempatin di daerah terpincil dan terisolasi ya? Ada kan tuh iklannya …”

“Heh, sejahtera tau jadi guru di Brunei mah … Iya justru, aku mah pengen di tempatin di daerah kaya gitu tapi si mamah ga ngizinin sih … Susah jadinya ….”

“Ya sudah, sekarang mah selesai dulu aja skripsinya masalah gawe bisa menyusul, sis …” saya so bijak gitu ngasih solusi, hahaa. Saya aja yang sekarang meniti di semester 5 masih belum tau harus bikin skripsi tentang apa dan gimana?! Belum lagi mau jobtre (job training/ ppl) dimana? Bener-bener ga siap sebenernya …. Sueerr !!

“Gimana masalah percintaan?” tanya dia. Gubraaak deh ! Gelap kalo ditanya beginiaan. Hahahaa.

“Yaah, mau gimana lagi dong. Pengennya sih bisa serius ya, maksudnya ada tujuan gitu. Kita kan udah masuk usia 20 doong … ” saya muli curhat.

“Bener ! Aku juga pengennya gitu tapi sekarang jadi males punya komitmen gitu. Padahal ada beberapa ustadz yang ngajakin nikah coba ….” Ujar sepupu saya. Dia ikut pesantren sabtu-minggu dan kebetulan ustadz-ustadz yang masih lajang itu jadi fans setia sepupu saya yang ceritanya jomblo.

“Kenapa atuh? Mending sama ustadz dong .. bisa bener idup kita …” 

“Ogah ah … Embung sama ustadz … !”

“Heran, diajakin masuk surge ga mau …” timpal saya, ngasal banget. Hahaha.

“Iya, ya … diajakin ke surga ga mau …” ulang dia.

“Emang ga cakep ya?” tanya saya usil.

Sepupu saya cuma menggeleng dengan raut wajah yang mengkhawatirkan. Oke, saya ga usah nanya lagi deh. Paham. Hahhaa. Memang, nasib saya dan sepupu yang satu ini selalu ga beda jauh. Banyak sekali kegalauan yang tercipta pokonya … Tapi, happy aja dehh ………. Hahaa.

Soo, jadilah Ramadhan taun ini memang belum terasa feel-nya. Entah kenapa, entah karena hati saya masih tertumpuk dosa-dosa jadi suasana Ramadhan belum bisa saya rasakan, atau karena hati saya telah ditutup oleh pencipta? Allah, Na’udzubillahimindzalik !  
Bagaimana dengan Ramadhan-mu? :D

Home, 270712
Sambil menunggu maghriib …………..


You May Also Like

0 komentar

©