Peri Penulis and The First Anthology

by - 4:24 PM

Kegiatan saya yang semakin -tidak ada kegiatan- sempat membuat saya sangat bosan. Yep, setelah lelah ber-game ria .. saya sempatkan mengunjungi beberapa akun grup FB kepenulisan -banyak pokooknya, haha-. Dan akhirnyaa ... saya sampai dipengumuman event lomba Flash Fiction : Cinta Untuk Semesta yang diadakan oleh Peri Penulis. 

Kumcer Cinta Untu Semesta
 
Event ini diadakan seiring dengan peluncuran KumCer Cinta Untuk Semesta karya Peri Penulis, yaitu Juliana Wina Rome, Stephie Anditha, Yohanna Yang, dan Maria Ch Michaela. Dan disitulah saya, saya hanya punya waktu dua hari saja karena deadline yang ditentukan tanggal 30 Juni 2012, sedangkan saya baru melihat pengumuman itu tanggal 28-nya ! Mulanya memang saya tidak berminat karena waktu yang mepet dan saya sedang ga mood untuk nulis. Tapi karena di kompori sama sepupu cilik saya (Yughni Khairusabilla Harja) dan ambisi untuk memiliki buku Cinta Untuk Semesta akhirnya saya ikutan event yang tinggal dua hari ini.

Seharian itu saya searching sana sini, nyari info dan ispirasi buat FF (Flash Fiction) saya. Tema FF-nya harus sesuai dengan cover Cinta Untuk Semesta. Yang pertama saya lihat adalah gambar bintang-bintang kecil yang bertaburan di cover tersebut. So, saya memilih si bintang untuk jadi objek FF saya. Dan entah kenapa saat itu yang terpikir adalah Capella -karena sebelumnya saya sempet dengerin lagu Sherina yang judulnya Bintang Bintang-. Dan, seharian itu saya terus mandangin layar laptop buat beresin FF saya.

Singkat cerita, pengumuman Lomba FF ini telah diposting oleh admin Peri Penulis. Tapi ternyataa .... saya ga juara. Saya ga dapet buku Cinta Untuk Semesta ! Kesel juga sih, tapi must go on aja. Saya ga ambil pusing berarti memang tulisan saya masih jauh dari kata bagus. Selang seminggu dari pengumuman itu, muncullah mentions dari Peri Penulis ke fb saya. Waktu itu posisi saya lagi di kosan tanpa laptop+modem (karena laptopnya terjangkit virus) saya iseng aja buka internet lewat hp, ceritanya pengen apdet status. Daaan, ternyataaa ........ naskah FF saya lolos 16 besar dan akan dibukukan ! Luaar biasaaa, saya sampe jingkrak-jingkrak. Ini antologi pertama saya, wuaah ! Luar biasa banget ! Alhamdulillah ... :D

email dari Peri Penulis :D

Beberapa hari setelah itu -setelah laptop saya pulih- saya buka email, dan email pertama yang muncul dari Peri Penulis masih tentang 16 naskah yang lolos. Aaah, Thanks Peri Penulis ... saya bener-bener seneng dan naskah saya ada di urutan ke empat (saya pake nama asli, hehe). Berarti kalau ada juara harapan sepertinya saya jadi pemenang juga deh ... Hahahaa. Woooow !


You May Also Like

0 komentar

©