#Pejabat Kampus : Kewajiban dan Obsesi

by - 1:29 PM


Holaaa, pagi ini saya bernafas lebih lega. Aaahh, udara pagi ini segar sekali. Ada berita terbaru, akhirnya duit BEM –yang cuma segitu-gitu aja dan dapetnya sulit- CAIR ! yeeaahh ! Senangnya luar biasa ! Malahan kata Mamih ekspresi saya terlalu berlebihan –masalahnya itu kan bukan duit saya, duitnya BEM, Hahaa-. Tapi perjuangan buat dapetin duit itu sangat LUAR BIASA ! Taukan -di catatan sebelumnya- ? Saya mesti bolak-balik lantai 4 Al-Jamiah buat dapetin duit yang hanya 5 juta ini. 

Seharusnya duit yang diterima sama BEM jurusan saya tuh Rp 9.331.000, 00. Kebijakannya dari dulu duit Sembilan juta itu ga bisa langsung diambil semua, harus disimpan 15%-nya di Bu Mas, yaitu sekitar Rp 1.400.000,00, alasannya biar BEM cepet SPJ. Setelah semua SPJ acara selesai barulah yang 15% ini bisa diambil. Setelah itu, karena BEM dari angkatan sebalumnya punya hutang Rp 2.000.000,00 bekas acara Jurnalistik Fair (JuFair) dan pake duit Bu Mas jadi  yang sembilan juta dikurangi 15% ini dikurangi lagi dua juta. Alhasil, BEM saya cuma nerima Rp 5.931.000, 00 aja !.

Kata Nazmi, duit segitu buat acara sama sekali ga cukup bahkan kurang banget. Bener sih, masalahnya kita kan lagi semangat organisasi tapi anggarannya? Ohmaygod, dikit banget ! Bandingkan dengan BEM dari UNPAD, mereka nerima dana buat kegiatan sekitar 30 juta-an. Busyeet kan? Di kampus-kampus yang ber-title bagus juga pasti punya anggaran yang besar buat organisasi mahasiswanya. Tapi saya ga pesimis sih, dengan duit yang segitu-gitunya saya akan berusaha melindungi ! Haha.

Tentang duit yang berjumlah 5.931.000,00.
Saya dan Nazmi langsung meluncur ke kosan Mamih buat itung-itungan duit. Dan, waaaah … duit 5 juta itu akhirnya semakin menyusut karena dibayar utang-utang BEM sebelumnya. Nih, biar dirinciin yooo :

1
Bayar Hutang Pembuatan Cap BEM-J
80.000
2
Bayar Hutang Pembelian Materai
18.000
3
Bayar Hutang Pembuatan Website
500.000
4
Bayar Hutang BEM angkatan sebelumnya
1.300.000

Amplop Putih buat bayar utang. Amplop Coklat buat anggaran 8 bidang.

Akhirnya, duit yang bener-bener saya terima adalah 3.931.000 ! Duit segitu dibagi lagi untuk berbagi delapan bidang (Bidang-bidangnya : Nalar&Intelektual, PAO, Kerjasama, Kewirausahaan, Pers, Olahraga, Kode Etik, dan Seni). Bisa dibayangkan bukan, saya harus membagi duit yang cuma segitu-gitunya buat acara-acara yang akan dilaksanakan oleh kedelapan bidang. Kebayang saya bakal digugat plus dikejar-kejar kedelapan bidang buat minta duit yang rata-rata cuma kebagian lima ratus ribu aja, Haha. 

Duit Buat Kedelapan Bidang
Kewajiban
Setelah mendapatkan duit dari rektorat itu, saya punya kewajiban yang harus segera dipenuhi yaitu SPJ ! SPJ empat acara yang udah saya ajuin di RAB. Dan SPJ harus saya laporkan ke Bu Mas paling lambat akhir Januari ! Ohmaygod lagi ! Kayanya beban gue ga pernah berakhir dehh. Haduuhh …

Selain SPJ yang membayangi, saya juga harus menjaga dan mempertahankan duit yang segitu-gitunya ! Hahahaa. 

Diantara berbagai kewajiban yang harus saya penuhi, saya menyimpan berbagai obsesi yang terus membayangi saya. Saya cari beberapa lomba nulis, dan dapet beberapa lomba yang deadline nya akhir januari sekarang. Aaahh, saya pengen ke Ubud … pengen ikutan lomba Femina dan pengen ikut lomba novel bentang pustaka. Hiks, tiga event itu pengen saya ikutin banget. Apalagi yang Ubud Festival itu, saya pengen banget terbang ke Ubud. Tapi ditengah kesibukan saya yang sangat padat -Hahaa- saya ga yakin bisa kejar deadline nulis. Aaahh, seeediiihh …. 

Pliiss saya pengen ke Ubuuuudd, saya pengen ikutan lomba-lomba nuliss …. Aaahh, Tuhaaaan tolong sayaa ….

*kosan, 160113

You May Also Like

0 komentar

©