Nekat

by - 1:50 PM

Saya dapet kabar kalo ada pelatihan PROOFREADER hari sabtu (1/2) nanti. Wuah, bentrok sama acara Rapat Kerja BEM. Saya bener-bener dilema. Tapi saya udah bilang sih sama Pa Prema-nya, Nazmi, kalo saya absen dulu dari jam 9-12 siang. So, udah sedikit tenang sih. Hehe.

Saya sama sekali ga tau dimana Mizan Publishing, jadi saya tanya-tanya sama anak-anak tadi siang. Malahan sempet minta beberapa orang buat anterin saya ke tempat tersebut. Tapi yaah … siapa sih saya? Hehe, beginilah kalo jomblo ... dan ga punya temen yang bisa diandelin. Sebenernya ada sih, Iki Tarno namanya, dia baik banget dan sempet bilang mau nganterin juga. Tapi dia lagi ga sehat –lagi sakit dan ga enak badan-, saya juga ga maksa sih tapi rada terharu juga dia mau bantuin saya. Haha, jadilah sore ini saya berangkat menuju Jl. Cinambo No. 135 ke Mizan Publishing. SENDIRIAN.

Uphil sama Feny nunjukin jalan-jalannya dan naek apa aja supaya nyampe sana, saya dengan so-so-an menjelajah tempat asing sendirian pula. Nekat banget pokoknya, padahal saat itu udah jam 5 sore dan mulai gelap. Waktu sampe di perempatan jalan saya liat papan jalan dengan tulisan Jl. Cinambo. Saya pun nyebrang dan jalan sesuai dengan petunjuk jalan. Begonya, saya yang ga tau lokasi Mizan malahan jalan kaki aja tanpa tau sejauhmana letak Mizan.

Baru jalan beberapa langkah, tiba-tiba ada bapa-bapa yang nawarin saya buat naik ke motornya. Sumpahnyaaa …. rasa kaget dan dengan sopan sambil senyum-senyum yang dipaksakan nolak tawaran si bapa. Pengen sih sebenernya nebeng motor si bapa, tapi saya rada was-was juga sih … tapi si bapanya kaya yang baik kok, tapi … ya sudahlah …. saya cari aman aja, apalagi waktu itu jalanan sepi dan mulai gelap –dengan keadaan saya yang ga tau dimana lokasi Mizan-. Setelah itu saya jalan lagi aja, so asik nikmatin perjalanan ditengah rintik hujan.

Sambil melangkahkan kaki-kaki saya, saya mulai mikir kalau saya adalah the strong women. Aah, saya ga butuh siapapun buat nemenin saya kemana pun. Toh, suatu hari nanti kalo saya jadi jurnalis … saya bakalan jalan sendiri kan? Mana mungkin sih, kemana-mana ditemenin orang? Tapi di sisi lain saya juga mengasihani diri saya sendiri mengapa tidak ada yang peduli dengan kesusahan saya. Saya jalan cukup jauh, sendirian, dan ampir jatuh ke dalem got juga. Aaaa, saya kepengen nangis saat itu juga. Kenapa kaya gini? Kenapa ga ada yang peduli sama saya?

Dramatis yah. Tapi, begitulah adanya …. saya pun kembali mikir …

Selama hal itu mampu kamu kerjakan sendiri, kenapa menuntut orang lain untuk dapat membantumu?

Please, hidup ini bukan untuk ngeluh loh ! Saya yakin, walaupun saya wanita, saya sendirian, saya ga cantik, saya ga seksi tapi saya mampu untuk mengerjakan apapun. Saya memang tipe orang obsesif dan rela susah-susahan kalo saya udah tertarik banget sama satu hal.

Saya mampu dan saya bisa !

Selama perjalanan saya nyemangatin diri sendiri dan motivasi diri sendiri biar ga down. Sambil nikmatin pemandangan kawasan pabrik-pabrik yang masih banyak pesawahan. Yah, sore ini memang luar biasa … saya belajar banyak hal …

First :

Jangan pernah coba-coba jalan kaki kalau kamu ga tau lokasi yang dituju

Intinya, pakailah alternatif kendaraan yang ada disekitar jalan menuju lokasi yang dituju. Meskipun harus bayar agak malah dan -agak- ketipu. Itu lebih menyelamatkan.

Second :

Jangan pernah maksain nerobos jalan yang sempit kalau jalan raya penuh sesak sama kendaraan

Bahayanya adalah kamu masuk got gara-gara ga ada jalan lagi. Haha. Saya yakin waktu saya jatuh ada yang liat bahkan yang pake kendaraan pada liat, tapi saya dengan dinginnya langsung berdiri dan jalan lagi tanpa peduli kejadian tadi. Haha. Itu malunya luar biasaaaaa …. Ssst, jangan bilang-bilang yaa.

*kosan, 310113

You May Also Like

0 komentar

©