So, what?

by - 10:17 AM



Saya bingung mesti bereaksi kaya gimana. Saya harus diem aja, berargumen atau lari seribu langkah? Posisi saya ini kaya maling yang ketahuan sama tuan rumah, dan saya cuma bisa speechless bingung mau ngapain. Saya juga sulit mendeskripsikan apa yang saya rasa sekarang. Saya ngerasain bahagia dan patah hati yang bersamaan. Gimana coba? Hahaha, saya cuma bisa ketawa nih. Tepatnya ketawa ga jelas (entah ketawa karena seneng atau ketawa karena saking ga lucunya). I’m a awkward girl, Hahaha.

Saya terus bertanya-tanya sama diri saya sendiri. Saya kenapa sebenernya, kenapa bisa begini, kenapa harus kaya gini dan banyak lagi berbagai kata ‘kenapa’ keluar dari otak saya. Sejujurnya, saya mencapai pada titik jenuh. Mulai jenuh nulis, mulai kering ide dan mulai tumpul otak. Padahal banyak banget lomba-lomba nulis dengan hadiah menggiurkan. Biarpun ga menang, setidaknya saya udah bikin satu karya kan? Saya bener-bener kangen nulis …. kangen ngayal-ngayal ga jelas dan kangen ngehasilin tulisan juga …. Aaaaa …..

Kata Abdu –temen saya-, “hilangin dulu bebannya biar bisa nulis”. Nah looh, dia macem paranormal aja bisa baca pikiran saya. Hhaha. Ga ada beban kok sebenernya, saya fine-fine aja. Cuma rada stressing aja sama hal yang ga jelas, sama perasaan saya yang bimbang. But so far, saya baik-baik aja. Hanya saja sekarang  ini saya bener-bener lumpuh. Sulit banget bikin cerpen atau sekedar corat-coret puisi. Kenapa ya? Sampe pengen marah-marah ga jelas gara-gara ga bisa nulis. 

Saya belum nemu inspirasi buat dijadiin objek tulisan saya (Haha, alesan dan alibi). Bukan ga nemu sih, udah nemu … tapi ada tirai hitam yang bikin jalan menuju kesana sulit terjangkau. Saya sempet buka tirai itu, dan sempet nemu inspirasi disana sampe lahir sebuah cerpen. Tapi sekarang ketika mengunjungi tempat yang sama, saya ngerasa sulit untuk kembali melewati tirai itu. Entah kenapa, yang jelas saya lumpuh sekarang. Cuma bisa stagnan sambil liatin hal-hal ga jelas yang ada dihadapan saya. 

Saya juga ngerasain kuliah yang ogah-ogahan. So what?! Adakah yang bisa membebaskan saya dari belenggu-belenggu ga jelas ini? Apa saya terlalu membatasi dunia khayal saya ya? Jadinya saya ga bisa berekspresi gini…. Hhhahaha

Whatever-lah …. saya mesti cepet tidur. Badan lagi drop dan batuk saya ga berenti. Sleep well ….

*rumah, 210213

You May Also Like

0 komentar

©