Hollaa, Job Training

by - 12:40 PM


Holaaaa, tiba-tiba saya merasa tergerak untuk kembali mengisi ocehan ga jelas di blog ini. Sebenarnya, saya lagi kerja ini. Kebetulan rekaman berita yang saya translate jadi berita tulis lagi kosong. Jadi, daripada ngelamun ga jelas, mending nulis-nulis kan? Haha.

Baiklaaah, ceritanya … saya lagi job training atau nama lain dari praktek kerja lapangan. Praktek ini diwajibkan buat anak-anak semester 7 yang ada di jurusan saya. Saya kan jurusan jurnalistik, jadi praktek kerjanya mesti di media. Dan, kebetulan saya berjodoh dengan media yang satu ini. 

Saya diterima magang di PR FM 107,5 NEWS CHANNEL, salah satu radio berita ternama di Kota Bandung. Karena konsen di News, kerjanya pun gila-gilaan. Mulai jam 7 pagi pulang jam 4 sore. Ada jam malam nya juga dari jam 4 sore sampe jam 1 pagi. Memang agak ‘WOW’ sih, mengingat diantara temen-temen saya yang lagi Job ga gitu-gitu amet. Hahha.

Tapi, saya bener-bener nikmatin kerja rodi ini. Entah kenapa, mungkin karena saya ga punya kegiatan lain selain nge-job. Termasuk kegiatan rutin malem mingguan, -karena saya ga punya pacar, Hhha-. Sejauh ini saya enjoy dengan semua kerjaan di Radio ini. Mulai dari nge-filter sms, nulis berita sampe hal-hal lain yang berhubungan dengan radio. Walaupun memang, capenya kerasa banget. But I’m fine … seneng banget ada disini. 

Nah, ini dia tempat kerja saya :


PRFM 107.5 NEWS CHANNEL


Ruang Siaran


Ruang Redaksi (Redaktur SMS)


Ruang Redaksi (Redaktur ONLINE)
Selain itu, saya juga ketemu sama anak magang lainnya dari Unpad dan dari SMK-SMK se-kota Bandung. Ada Afif dan Uda dari Unpad, juga trio kwek kwek dari SMK ada Adit, Fajar, dan Rian. Bener-bener seneng bisa kerja bareng mereka. Apalagi karena mentor kami, Kang Cecep dari PRFM juga asik banget ngebimbingnya.

Saya bener-bener dapet banyak ilmu disini, masih ada satu bulan lebih masa pengabdian di PRFM. Saya ga masalah dengan kerjaan yang segini banyak dan jangka waktu yang lama. Saya punya ilmu yang ga dipunya temen-temen lain yang semasa job-nya santai banget.
Semangaaaaat, ^.^

Bandung, 30 Juni 2013




You May Also Like

0 komentar

©