#PejabatKampus : TUMPUKAN SPJ, KAS BENDAHARA, DAN WELCOME MABA

by - 1:41 PM


Selamat tinggal liburan, tahun ini menyimpan banyak kisah baru serta pengalaman yang demikian menumpuk. Kok selamat tinggal? Yap, karena tahun depan siapa yang tahu bisa liburan lagi atau engga. Bahkan ga tahu masih berpijak di bumi ini atau engga. 

Hampir dua bulan saya ga ketemuan sama Mamih dan Presma. Yap, BEM bener-bener kita kesampingkan selama dua bulan itu (tapi ga diterlantarkan yaa, karena kami cinta mati sama himpunan ini*ciyuus). Pertama karena kegiatan job training buat anak-anak jurnal 2010. Secara otomatis kegiatan di BEM agak dikesampingkan, kami punya tanggungjawab akademik yang harus dituntaskan.

Kedua, setelah job training selesai –yang bertepatan dengan bulan Ramadhan- tentunya Idul Fitri tiba. So, kami berlebaran dan berliburan dulu sejenak. Tanggal 20 Agustus kami sepakat –sebenarnya instruksi Presma sih- untuk balik dan stay di Bandung. Mulai akhir Agustus, BEM punya beberapa agenda yang harus dijalankan : ikut serta dalam OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik-Ospek Universitas), Bikin stand Jurnalistik, Rapat Persiapan KOMA 2013, dan membereskan keuangan.

Agenda terakhir adalah tugas khusus saya sebagai Bendahara Umum. Fiuh, ada lima SPJ yang harus segera saya serahkan ke PD III akhir bulan ini, ada kas BEM yang harus saya rapikan, ada pemasukan-pengeluaran yang harus saya rinci kembali. Pokonya tugas saya usai liburan ini bener-bener mantap kan?! Hahaha.

Saya puas dengan keadaan kas yang bertambah saat ini, intinya kas BEM angkatan kami ga minus ! Semua ini berkat kerja keras Presma dan Mamih juga. Mereka punya strategi tersendiri untuk memperkaya kas BEM dari berbagai sumber. Dan saya juga sangat terbantu dengan kehadiran Feny sebagai wakil bendahara –jeng yang satu ini jarang kesebut yaa, padahal dia banyak bantuin saya juga, hihii-. 

Menjelang empat bulan terakhir masa jabatan Presma Nazmi, saya ingin berusaha semaksimal mungkin untuk menuntaskan amanah ini. Meskipun diakhir kepengurusan saya, biasaya dalam musyawarah himpunan (laporan pertanggung jawabana selama masa jabatan kami) masalah keuangan akan banyak disinggung/dicerca/diusut/dipertanyakan dan teman temannya. Tapi saya ga begitu khawatir –meskipun ada juga siih-, Presma sejak awal akan melindungi Mamih dan saya sebagai patnernya bagaimanapun cara dan keadaannya. Aah, sungguh luar biasakan Presma kami? Hahaha.


*kosan, 270813
mencuri waktu luang saat mengerjakan SPJ …. :)

You May Also Like

0 komentar

©