Jurit Malam Pake Motor

by - 3:30 AM




Aaaah… rasanya badan saya masih capek pake baget deeh ! Suweer! 

Hari ini saya baru nyampe rumah sekitar jam 11 malem. Witiw! Kamu abis dari mana Gin?! Oke, oke … jadi hari itu saya ada jadwal interview yang pelaksanaan ba’da maghrib sekitar pukul 18:30 WIB. Sementara itu, peserta interview ada empat orang. Dan tiga orang pertama sukses mencetak rekor interview selama satu jam. Satu jam, brooo!! Sayang beribu sayaang… saya adalah orang terakhir yang di interview hari itu. 

Saya masuk ke ruangan jam 21:00 dan keluar tepat jam 21:30. Aaah, Alhamdulillah … engga nyampe satu jam. Hahaha. Entah karena Ibu-nya udah cape, atau udah terlalu malam buat gadis yang lugu seperti saya ini untuk pulang. Alhasil, saya cuma setengah jam aja di interview-nya. Itu pun engga terlalu ngejlimet sih, cuma ngobrol-ngobrol dan diskusi tentang pemikiran saya mengenai beberapa hal. Yaah, buat yang udah pernah di interview pasti tahu-lah yaa…

Back to topic, sepulang dari tempat interview hujan memang udah reda… tapi tahu ga sih? Akses jalan menuju rumah saya kena banjir sampai se-dada orang dewasa! Astaganaga deh! Jalan udah ditutup dan warga disana ngasih solusi untuk lewat jalan alternatif yang… jalannya lebih terjal. Hiks. Saat itu jam udah menunjukkan pukul 22:00, saya yang pada saat itu ga bisa berbuat apa-apa langsung ngikuti instruksi ke jalan alternatif.

Awalnya sempet ragu-ragu dan memilih untuk nginep di rumah sodara atau temen, tapi setelah dipertimbangkan lagi.. besok saya harus berangkat lagi untuk ngehadirin wisudaan sahabat deket saya di UPI. Sambil terus ngegas pake si Mio Biru, saya menyusuri daerah Bayangbong yang merupakan jalur alternatif saat akses jalan kena banjir. Dulu saya juga pernah lewat sini tapi pake angkot, jadi ga begitu hapal jalannya kemana dan kaya gimana. Saya taunya naik-turun dan ga begitu besar, jadi kalo dilewati mobil dari dua arah harus pelaaaan banget.

Malam itu dengan nekatnya saya menyusuri jalanan yang bener-bener sepi dan gelaaaaap! Kebayang dong, jalan yang saya lewatin itu engga banyak rumah-rumah warga, kalau ada rumah pun suasananya udah sepiii banget, kebanyakan saya ketemu sama sawah yang terbentang luas dan pohon-pohon bambu yang menjulang tinggi. Aah, ada lagi… jalanan yang lumayan licin dan terjal. Mendadak saya jadi inget Jurit Malam, jaman-jamannya ospek dulu. Haha.

Dengan mencoba stay cool saya bilang sama diri saya sendiri, “Wow, pemandangannya indah loh, Gin! Tuuh, bintangnya keliatan… Cahaya lampu kota Bandung juga kelap-kelip ngajakin main,”. Tapi ternyataa e.. ternyataa… bilang gitu aja ga cukup bikin tenang, saya yang bener-bener ga tau jalan cuma bisa ngikutin motor di depan saya yang kayanya menuju arah yang sama. Tapi Alhamdulillah-nya, banyak pemuda daerah sana yang stay  di beberapa pertigaan jalan buat nunjukin arah yang bener ke pengendara. Aaah, terimakasih banyaak Aa-aa.. bener-bener ngebantu banget kehadiran mereka itu.

Tadinya saya juga mau ngambil foto sih, soalnya kan jarang-jarang saya lewat jalanan yang segini keereennya *baca: ektreeeem*. Tapi hasilnya bakalan gelap banget, saya kan cuma pake kamera hp. Apa atuh da saya maaah… -,-. Oke, setelah melewati jalanan yang panjang nan ekstrim itu, saya pun melihat secercah cahaya lampu di jalaaan rayaaaa. Aaaaaaaaarrrrrr, betapa bahagianya saya melihat jalan raya. Akhirrnyaaa, saya berhasil melewati jalan-jalan biadab yang juga membantu itu. 

Huft, sampailah saya di rumaah tercinta tepat pukul 23:00. Aaah, Mamah membuka pintu dan menyambut saya dengan pertanyaannya : “Banjir ga Teh?”, dengan sisa tenaga yang tersisa saya cuma ngangguk aja. Besok pagi aja nyeritain lewat jalanan biadab itu… Saya kepengen cepet tidur. Aaah… besok masih ada agenda yang wajib di datengin. Yuuks, bobo cantik duluu yaaah…

-Dengan sisa-sisa tenaga usai Jurit Malam, 191214

You May Also Like

0 komentar

©