Volunteer : Gaharu Green Camp

by - 4:23 AM




Assalamuaikum, Ahooii Kapteen !!! Kita sudah tiba di sebuah pulau ! Berikut ini laporan selengkapnya ….. *jadi berasa reporter yaa*

Holaaa, saya akhirnya tiba di satu tempat lainnya. Tempat baru yang penuh dengan celoteh, tawa, warna dan perosotan. Ayoo tebak saya lagi dimanaaa? Yap, yaap … Saya ada di dalah satu TK dengan konsep Sekolah Alam. Iih, keren bukaan… Dari tempatnya aja udah terasa aura nyamannya kaya gimana kaaan? Kaan? Hihi.
#GaharuGreenCamp

Saya jadi volunteer buat acara Gahara Green Camp yang diselenggarakan oleh Sekolah Alam Gaharu. Sekolah ini letaknya di komplek perumahan  daerah Baleendah, Kab. Bandung *saya lupa nama perumahannya*. Kok kamu mau sih jadi volunteer?! Iyaa… yaa.. Kok saya mau sih? Ditanya kok balik nanya sih, Giin… Oke, oke … awal mulanya saya tahu info ini dari Naqi. Naqi kebetulan kenal dengan salah satu pengajar disana, namanya Teh Fitri. So, dari sanalah kegiatan ini di mulai.

Emang pada dasarnya saya mah baik hati sih, jadi mau aja diajakin apa-apa juga. Hahaha. Engga deng, mulanya sih karena kami (saya sama Naqi) sering ketemu buat belajar dan maen *lebih sering maennya. Haha*  bareng pasca wisudaan kami. Nah, dari sana kami mulai cerita-cerita tentang kebosanan selama jadi jobless yang engga punya kegiatan. Alhasil ketika diajakin Teh Fitri buat bantuin Green Camp di Gaharu, kami langsung semangat gitu. Selain Naqi, Peri juga ikut-ikutan, padahal tanggal 31-nya mau sidang skripsi. Yaeelaah, bocah yang satu itu emang gila sama kegiatan-kegiatan sosial siih…

Acarana diadakan pada tanggal 26-28 Desember 2014. Acara ini khusus untuk anak-anak tingkat sekolah dasar. Camp-nya sih masih di area Gaharu, tapi konsep acaranya semacam pramuka. Tapi temanya Green Camp, jadi anak-anak bakalan diajak untuk mencintai lingkungannya, jadi recycle cerdas dan outbond ! Asiiik kaaaan??!! Saya, Naqi, Peri bersama dua volunteer lainnya (selain dua pengajar sekolah tersebut) bertanggung jawab sebagai Seksi Acara.

Secara konsep dan materi sih sudah oke, tinggal pendalaman beberapa permainan yang harus dipraktekan terlebih dahulu. Oh iya, berarti jumlah seksi acara buat Green Camp ini ada tujuh orang, mereka adalah (selain kami bertiga dan dua orang pengajarnya) A Dimas, dan A Afif. Pembagian tugasnya cukup merata, saya kebagian nyari artikel sama gambar-gambar tentang Global Warming, dan video tentang daur ulang sampah. 

Sampai saat ini, kami terus melakukan persiapan dan pematangan konsep acara. Aaah, akhir tahun ini bakalan luaar biasaaaa. Yeaaay ! Doakan semoga acara Green Camp ini lancar, yaa.. Amiin. Tunggu tulisan tentang acaranya seminggu ke depan. Oke sip.

Persiapan GaharyGreenCamp

-Pada pagi hari yang santai, 211214

You May Also Like

0 komentar

©