#BookReview : Mengenal Kisah Para Nabi & Rasul Allah

by - 5:26 AM


dari cover-nya aja udah lucu kaan? :D

Judul Buku                           : Kisah 25 Nabi dan Rasul for kids
Penulis                                  : Yudho Purwoko
ISBN                                    : 978-602-242-202-0
Penerbit                                : DAR! MIZAN
Editor/ Penyelenggara Kata : Dadan Ramadhan dan Huda Wahid
Desain Cover                       : Dhea Citra
Layout Isi                             : TOR Studio
Tanggal Terbit                      : Juli 2014, Cetakan I
Harga                                   : IDR 50.000
Tebal                                    : 164 halaman

Yeiiii, I’m back again ! Kali ini saya datang dengan membawa buku anak-anak bergenre dongeng anak islami. Yap, untuk yang sudah punya anak dan ingin mengenalkan tentang para Nabi dan Rasul tentu buku ini tepat banget. Isinya juga engga sembarangan dan mengarang bebas loh, ada refernsi paling akurat yang disertakan yaitu ayat-ayat yang bersumber dari Al-Quran.

Disamping itu, desain cover dan isi yang sangat cantik membuat anak-anak tidak akan bosan membaca buku ini. Bagi anak-anak, buku yang disertai dengan ilustrasi gambar jauh lebih menarik dibandingkan buku yang hanya berisi tulisan saja. Belum lagi padanan warna yang cerah membuat ilustrasi terasa hidup.

penampakan dalamnya ^^

Sayangnya, buku ini tidak begitu detail menceritakan kisah para Nabi dan Rasul. Saya kira karena buku ini untuk anak-anak, jadi penulis hanya mengulas kisah para Nabi dan Rasul secara umum saja. But so far, buat saya sebagai calon Mama *ciiee :p* akan menjadikan buku ini salah satu cerita pengantar tidur untuk anak-anak saya kelak.

Buku-buku terbitan DAR! MIZAN dengan seri dongeng anak islami, sangat bagus untuk mengimbangi dongeng-dongeng atau kisah-kisah dari dunia barat. Jadi, kita dapat mengenalkan kisah islami dan kisah barat secara bersamaan. Hal ini akan menjadikan si anak memiliki pengetahuan luas mengenai kisah-kisah teladan yang tersebar di seluruh penjuru dunia.


Yah, sepertinya saya engga punya penilaian lain selain memberikan 4.5 bintang dari 5 bintang yang saya miliki. Hihihi.

You May Also Like

0 komentar

©