Mari Belajar, yeeaaah!

by - 5:53 AM


Long weekend kemarin saya belajar, belajar mewarnai. Kata beberapa sumber, mewarnai bagi orang dewasa adalah terapi untuk menghilangkan stres. Ga tahu bener apa engga, tapi saya seneng sih belajar seperti ini. Apalagi saya niat banget udah beli pensil warna Faber Castel 48 warna yang harganya... mahal.

Waktu saya bilang sama doi, saya lagi belajar mewarnai, doi cuma cengengesan aja katanya saya macem anak kecil aja belajarnya mewarnai. Tetiba doi nanya, "Buku yang aku pinjemin, udah kamu baca?". Sekarang saya yang balik cengengesan dan mulai melontarkan berbagai alibi. Lalu doi berujar lagi, "Gimana yaa caranya biar kamu rajin baca buku..".



Setelah obrolan itu, saya jadi kepikiran aja.. Dulu waktu kuliah, saya super super rajin. Buku apapun, tugas gimanapun, pasti saya kerjain. Bahkan selama kuliah saya sangat produktif dan rajin. Sayangnya, setelah lulus seperti saat ini saya menjelma jadi manusia super males. Males baca buku, males nulis cerpen/novel, males ketemu orang-orang kecuali doi :p.

Jadilah, mulai kemarin malam... bertepatan saat saya ditinggalin (lagi) sama doi yang entah dia pergi kemana, saya menyembatkan untuk kembali membaca buku yang dipinjam dari doi. Bukunya berjudul E-commerce, E-Business dan Mobile Commerce. Sebelumnya saya udah baca buku ini, malah bab 1-nya hampir mau selesai. Tapi yaa gitu, berhenti baca karena males. 

Resume buku :D
Akhirnya, malam tadi saya baca ulang dari definisinya dan bikin semacam resume dari setiap pembahasannya. Lumayan sih, hasilnya... walaupun saya hanya bertahan 30 menit untuk baca ulang dan nge-resumenya, tapi ada progres laah yaa.... Semoga malam ini bisa nambah jadi satu jam belajarnya. Aamiin.

Semoga harimu menyenangkan ! Yeah !

Senin pagi yang berembun, 280316

You May Also Like

0 komentar

©