#BookReview : Saat Jodoh Tak Kunjung Datang

by - 7:09 AM


Jodoh Dunia Akhirat
Judul Buku                           : Jodoh Dunia Akhirat
Penulis                                  : Ikhsanul Kamil & Foezi Citra Cuaca
ISBN                                    : 978-602-9255-62-1
Penerbit                                : Mizania
Editor/ Penyelenggara Kata : Yadi Saeful Hidayat
Desain Cover                       : A. M Wantoro
Layout Isi                             : Nonoz
Tanggal Terbit                      : Juni 2013
Harga                                   : IDR 69.000
Tebal                                    : 288 halaman

Happy Jum’ah Barokah !

Akhirnya ketemu lagi di hari jum’at yang penuh dengan berkah ini. Entah mengapa karena hari jum’at, saya pengen me-review salah satu buku yang buat saya sangat berkesan dan menginspirasi ketika membacanya. Yap, buku Jodoh Dunia Akhirat ini bikin saya banyak berpikir mungkin selama ini jodoh ga dateng-dateng tuh salah satu penyebabnya seperti yang dikemukakan. Yuukk, langsung review aja niih ….

Jodoh Dunia Akhirat adalah buku dengan genre non-fiksi. Saya pikir buku ini termasuk salah satu buku motivasi dengan tema pernikahan. Yap, berhubung persoalan pernikahan memang tak pernah habis untuk dibahas, kehadiran buku ini sangat menginspirasi bagi para single yang masih bertanya-tanya dimanakah jodohku? mengapa jodohku tak kunjung datang?.

Saya bilang menginspirasi karena buku ini menggugah para pembaca untuk me-review kembali penyebab jodoh yang tak kunjung datang. Bisa jadi penyebab jodoh tak kunjung datang karena kita belum bisa memaafkan berbagai kejadian di masa lalu, belum berdamai dengan diri sendiri dan bisa jadi dosa-dosa kita kepada orang tua belum termaafkan.

Dalam buku ini pun dibahas bagaimana step yang harus dilakukan, mulai dari Cleansingà  Upgrading à Selecting. Hah, apaaan tuh? Yah, pokoknya kalau kalian penasaran sama ketiga buku ini, boleh laah coba dilirik buku yang menginspirasi ini. Intinya sih, buku ini mengajak kita untuk terus memperbaiki diri atau istilah para ukhti memantaskan diri kemudian menjemput jodoh dengan cara merayu Allah.

Penampakan dalamnya buku
Oke, dari cover-nya saya suka. Cover-nya mengilustrasikan tentang pencarian banget! Yap, ada dua ring tempat burung bertengger. Satu ring ada burungnya dan disebelahnya masih kosong. Ini sesuai dengan isi dari bukunya. Desain isi dari buku ini didominasi warna pink, hanya saja, untuk ilustrasi beberapa gambarnya saya kurang suka.

Ilustrasi gambar banyak didominasi foto, saya kurang tahu juga foto ini hasil foto sendiri atau nyomot dari google (karena di foto yang ada tidak dicantumkan, foto ini diambil dari situs mana atau dijepret sendiri). Dan entah mengapa cukup mengganggu juga sih, mungkin akan lebih baik jika ilustrasinya disajikan dalam bentuk gambar saja bukan foto.

Isi dari buku ini sangat menginspirasi. Meskipun saya belum menerapkan ketiga step yang dibilang Canun&Foezi ini, namun saya menikmati setiap informasi yang disampaikan oleh kedua penulis ini. Apalagi ada beberapa true story dari trainee-nya Canun&Foezi yang membuat saya banyak belajar dari kisah-kisah mereka.

Oh iya, selain sebagai penulis, Canun&Foezi ini adalah Trainer yang ngompor-ngomporin untuk Nikah Muda (Hahaha, berkesan negatif yaa.. Saya lupa istilahnya apa yaa..). Pokoknya mereka juga buka konsultasi soal pernikahan dan perjodohan. Sudah banyak seminar dan workshop Pernikahan yang mereka selenggarakan diberbagai kota. Saya pun sempat ingin mengikuti seminar atau workshop-nya, hanya saja belum ada kesempatan sampai saat ini.

Hayooh, para jomblowers…. Jadi baper yaa sama isi dari buku ini? Hwahaha, yuuk segera baca. Insyaallah, bakalan menginspirasi kamu juga supaya engga ngeluh melulu, supaya engga merasa kesepian melulu. Oh iya, saya berikan nilai 4 bintang dari 5 bintang. Yess !!! Selamat berburu jodoh ! Eh, maksud saya berburu buku Jodoh Dunia Akhirat ! :p


Jumat Barokah, 040316

You May Also Like

2 komentar

  1. Main-main lah sini ke Mizan biar ngobrol langsung sama Canun nya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau atuulaah...sekalian minta ttd-nya Canun yaa, hahaha.

      Hm, jgn jgn selama ini upil konsul perjodohan sama Canun nih.. Ihiihii :p

      Delete

©