#BookReview : Petualangan di Dunia Lukisan

by - 3:28 PM


The Books Of Elsewhere #1

Judul Buku                           : The Books Of Elsewhere : The Shadow
Penulis                                  : Jacqueline West
ISBN                                    : 978-602-9159-88-2
Penerbit                                : Ufuk Fiction
Editor/ Penyelenggara Kata : Tisa Anggriani
Desain Cover                       : Jennifer Kelly
Layout Isi                             : Husni Kamal
Penerjemah                           : Nur Aini
Tanggal Terbit                      : November 2011
Harga                                   : IDR 50.000
Tebal                                    : 285 halaman

Selamat pagi ! Selamat hari senin yang manis dan semangat. Yeii!!!

Buku kali ini bergenre anak/remaja, buku ini merupakan buku terjemahan dengan tokoh utama anak usia 11 tahun. The Books Of Elsewhere : The Shadow bercerita tentang petualangan Olive yang baru saja pindah ke rumah barunya yang besar. Sejak pertama kali menginjak rumah itu, Olive merasa ada hal-hal aneh di tempat itu. Seringkali Olive merasa gerak geriknya selalu diawasi entah oleh siapa.

Keanehan mulai terjadi ketika Olive bertemu dengan seekor kucing yang bisa berbicara. Kucing itu bernama Horatio. Olive menceritakan tentang keanehannya terhadap rumah yang baru ia tempati, lalu Horatio pun menjelaskan tentang pemilik asli dari rumah itu yang tidak menginginkan kehadiran penghuni baru, yaitu keluarga Olive.

Penampakan dalam dari The Books Of Elsewhere
Hari berikutnya, tiba-tiba saja Olive menemukan sebuah kacamata ajaib yang dapat membawanya mengunjungi setiap lukisan. Mulanya Olive tidak percaya dengan apa yang sedang ia alami, namun Olive mulai menikmati ketika ia dapat masuk ke dalam setiap lukisan. Petualangan Olive semakin menantang ketika ia bertemu seorang anak laki-laki berusia 9 tahun bernama Morton. Sayangnya, petualang Olive bersama Morton justru mengundang bahaya terutama bagi Olive. Ada seseorang yang ingin mencelakakan Olive!

Wohooo! Saya sangat suka dengan ide cerita dari buku ini. Entah karena pada dasarnya saya suka novel dengan tema anak-anak dan petualangan, Hahaha. Alur cerita yang ringan, sangat mudah dipahami untuk anak-anak. Yap, buku ini cocok juga dibacakan untuk anak-anak sebagai pengantar tidur. Apalagi dengan tokoh utama anak-anak, semakin klop deh. Selain itu, adanya ilustrasi gambar membuat buku ini sedikit lebih meranik untuk anak-anak, walaupun memang ilustrasinya hanya ada di beberapa halaman saja.

Setahu saya, sampai saat ini sudah ada seri keempat dari buku ini. Namun sayangnya sangat susah mendapatkan sequel dari buku ini, apalagi versi bahasa Indonesianya. Setahu saya juga, sampai saat ini baru tiga seri yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Dan tahukah kalian? Saya sudah cari seri kedua dan ketiganya di beberapa toko buku yang ada di Kota Bandung namun kedua seri tersebut selalu tidak ada.

Penghargaan yang telah diraih oleh The Books Of Elsewhere
Sayang sekali ya, mungkin buku The Books Of Elsewhere tidak se-booming novel Harry Potter yang punya fans berat di seluruh belahan bumi sehingga sangat mudah mendapatkan buku Harry Potter sampai seri terakhirnya. Pahadal The Book Of Elsewhere tidak kalah bagus loh, buku ini sudah menyabet 11 penghargaan di negara aslinya. Keren kan?! Hanya saja, sepertinya, pembaca buku ini memang sedikit sehingga tidak banyak beredar terutama di Indonesia.

Oh yaa, hampir saja lupa... Saya berikan 4.5 bintang dari 5 bintang untuk buku ini. :D

Baiklah, sekian dulu review hari ini. Sampai jumpa hari rabu ya ^o^.

Senin cerah, 070316



You May Also Like

0 komentar

©