Cuap-cuap Tentang Kerjaan

by - 9:34 AM


 Minggu ini nyaris setiap jam dan setiap hari Bandung selalu diguyur hujan. Tentu asik, buat saya yang kerjaannya hanya mantengin laptop, istirahat (baca: tidur), update sosmed dan matengin laptop lagi *begitu seterusnya*. Kegiatan ‘surga’ banget kan?! Begitulaah. Entah mengapa menganggur versi kedua ini engga bikin saya frustasi seperti saat menganggur pasca kelulusan.

Tahun ini saya resign dari pekerjaan lama dan memilih untuk fokus menekuni dunia yang bikin saya lebih bahagia ketika menjalaninya. Pekerjaan kemarin juga bahagia kok, hanya saja banyak ketidaknyamanan terjadi diantara saya dan orang-orang yang ada disana. So, daripada saya bertahan tapi hati saya makin hancur lebih baik saya mundur tanpa banyak bicara.

Sebagiannya bisa jadi malah salah paham dengan sikap saya yang seperti ini. Ya, biarlah… saya pun tidak ingin membuang banyak energi untuk memikirkan sikap orang lain *meskipun kadang masih kepikiran, asal wajar ajalah yaa :p*. Namun, pelajaran yang bisa diambil dari kejadian itu ga boleh asal ambil pekerjaan tanpa mempertimbangkan passion kamu di bidang tersebut.

Saya memang engga bener-bener nganggur sih, hanya engga punya kerjaan tetap dan gaji rutin setiap bulannya. Itu aja. Alhamdulillah, rupiah-rupiah mah ada aja yang mengalir ke dompet saya walaupun engga segede gaji yang dulu. Pekerjaan freelance memang lebih cocok buat saya deh. Hahaha, entahlah saya menikmati aja gitu kerjaan yang engga menyita waktu saya (hampir) 24 jam setiap harinya. Bahkan yang harusnya waktu libur malah dipake untuk kerja di tempat itu, kurang sebanding dengan kompensasi yang harusnya saya dapatkan.

Intinya, ga usah buru-buru (tapi ga boleh terlalu nyantei) untuk mendapatkan pekerjaan. Apalagi sampai frustasi ketika beberapa kali psikotes atau interview tapi engga lolos. Ah, jangan sampai deh… Percayalah, kamu memang dipersiapkan untuk perusahaan tertentu atau bahkan perusahaanmu sendiri. So, keep spirit and keep moving forward!

By the way, kenapa jadi ngomongin tentang pekerjaan ya? Padahal niatnya engga ngomongin ini. Saya tercerahkan aja setelah baca buku Passion without creation is nothing karya Rene Suhardono. Dan saya juga jadi penasaran dengan buku-nya yang berjudul Your Job Is Not Your Career. Entah karena buku lama, buku ini saya cari ke beberapa toko buku selalu engga ada.

 Kamis yang mulai cerah, 030316



You May Also Like

0 komentar

©