#BookReview : Jawaban dari Pulau Dewata

by - 6:35 AM


Seven Days by Rhein Fathia


Judul Buku                           : Seven Days
Penulis                                  : Rhein Fathia
ISBN                                    : 978-602-9225-72-3
Penerbit                                : Qanita
Editor/ Penyelenggara Kata     : HP. Melati
Desain Cover                       : Adithia Satyaghara
Layout Isi                             : Nono
Tanggal Terbit                      : Februari 2013
Harga                                   : (lupa, yang jelas masih under 50K)
Tebal                                    : 296 halaman

Yooyoyyoii! Selamat hari Rabu… saya kembali hadir untuk me-review buku (baca: buku koleksi yang nangkring di lemari). Hari ini saya mau me-review buku dengan genre romance *suit suuitt suit*. Yap, karena ternyata stok buku romance yang saya punya lumayan juga sih. Hahahaha. Yuuk aahh check this out beibeeehh !

Seven Days bercerita tentang sepasang sahabat, Shen dan Nilam, yang tumbuh bersama sejak usia TK. Hubungan mereka sangat dekat layaknya saudara kandung. Tetiba semua berubah ketika Reza hendak melamarnya, ada rasa enggan yang sulit Nilam tafsirkan untuk menjawab lamaran Reza. Apalagi setelah melihat respon Shen yang hanya diam tanpa bereaksi apapun setelah mendengar perkataan Nilam.

Salam perpisahan dari Shen disampaikan melalui perjalanan di Pulau Dewata selama tujuh hari. Shen dan Nilam berkeliling ke banyak tempat di pulau ini, bahkan beberapa kejadian menggiring mereka untuk saling bertanya pada hatinya, apakah mereka saling mencintai?. Perjalanan selama tujuh hari memberikan dampak yang luar biasa bagi Nilam. Nilam seolah terombang-ambing antara Reza dan Shen. Perjalanan selama tujuh hari itu semakin menguatkan Nilam untuk memilih salah satu diantara keduanya.

Naah, buku bergenre romance ini, salah satu hasil karya dari Rhein Fathia. Novel ini menjadi pemenang pertama dari lomba penulisan Penerbit Qanita  (yang masih satu grup sama Mizan). Menurut saya sih, Seven Days memang layak jadi juara 1 dibandingkan dengan novel juara kedua (saya belum baca novel juara 3-nya, hihi).

Alur cerita yang dibangun oke punya, belum lagi sentuhan setiap tempat yang disajikan cukup detail membuat novel ini tidak sekadar menyuguhkan cinta-cintaan tapi sensasi travelling-nya juga ngena. Dari segi ide cerita memang biasa aja, tentang cinta segitiga. Namun Rhein mengemasnya dengan begitu renyah, sampai-sampai saya engga pengen berhenti untuk baca novel ini.

Pemilihan warna untuk buku ini, saya rasa sudah oke. Meskipun covernya kurang merepresentasikan cerita dari novel tersebut. Jadi, aura perjalanannya kurang greget aja. Layout dalam buku ini juga cantik, menurut saya. Tuh, coba lihat bagian dalam novel di foto selanjutnya. Novel semakin oke kalau layout sebagai pendukungnya juga cantik.

Oh iya, ini seriusan tahu, saya jadi semakin yakin bahwa kekuatan penulis dalam mengolah kata memang harus dahsyat. Sehingga ide cerita yang sudah biasapun tetap jadi luar biasa karena penyampaian ceritanya yang asik. So, menurut saya tidak heran kalau novel ini menjadi juara pertamanya, karena memang penuturannya bikin pembaca ketagihan.

Bagian dalam dari Seven Days

Tapi saya agak kecewa sih, karena ternyata ada lembaran yang hilang dari Seven Days yang saya punya. Halaman yang tidak tercetak dari halaman 25-36. Cukup banyak ya.. jadi cukup mengganggu ke-asyik-an saya ketika membaca buku ini. Agak kecewa memang, tapi untunglah Rhein menyuguhkan bacaan yang renyah jadi mood saya cukup membaik untuk menyelesaikan novel ini.

Ketika membaca novel ini, entah kenapa, saya teringat dengan novel Perahu Kertas. Mungkin karena ada kesamaan konflik antar tokonya kali ya (konflik cinta segitiga), saya jadi berasa sedang membaca Perahu Kertas namun dengan nama tokoh yang berbeda. Atau mungkin saya aja yang belum bisa move on dari Perahu Kertas yaa. Hahahaha.

So far, novel ini sukses bikin saya ketagihan baca sampai habis dalam waktu yang sesingkat singkatnya ! Saya benar-benar larut dalam kisah Shen dan Nilam, sekaligus ikut merasakan kegalauan Nilam ketika harus memilih Shen atau Reza. Sangat recommended bagi kamu yang  gemar membaca novel bergenre romance dan traveling, wuuhuuuu ! Daaaan…. saya berikan nilai 4 bintang dari 5 bintang untuk novel Seven Days.

Rabu Semangat, 020316


You May Also Like

0 komentar

©