#Tips : Serba-serbi Masker A la Homemade

by - 6:38 AM



Tumben rajin nulis? Iya laah, saya kan serasa terpanggil dengan adanya jadwal rutin dari grup BAM (Blogger Aktif Menulis) *meskipun postingnya baru hari ini, Hahaha*. Maklumlah, saya penulis dengan koneksi internet unlimited sampai pukul 09.00 pagi *Hwaah, itu mah bukan unlimited lagi kali yaa :p*. Alhasil, ketika saya udah selesai nulis—di atas jam 09.00 pagi, ya saya engga bisa langsung posting deh. Mesti nunggu tengah malem teng baru bisa mosting.

Oke baiklah, intermezzo saya cukupkan sekian. Agenda dari BAM untuk hari Kamis adalah menulis tentang tips. And than, kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman saya membuat masker alami dan menggunakannya. Yippee !  Yuuukk merapaaat……

Masker Nanas

Bahan-bahan :
Nanas 50-100 gr (nanas bisa lebih sedikit dari ini)
Madu 1 sdm
Cara membuat :
Masukkan nanas dan madu dalam blender. Blender sampai halus. Kemudian masker siap digunakan.
*Saran: sebaiknya masker digunakan untuk sekali pakai, kecuali jika disimpan di dalam kulkas, bisa digunakan untuk besok hari.
Cara pemakaian :
Bersihkan wajah dengan air hangat. Kemudian oleskan masker nanas merata di seluruh wajah. Setelah dioleskan wajah akan terasa perih sesaat. Tunggu sampai 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.
Kesan menggunakan masker nanas : Saya udah coba membuat dan menggunakan masker nanas tapi kurang begitu suka. Yap, karena lengket sekali ketika dioleskan ke wajah dan lumer kesana-sini bikin baju belepotan. Setelah dibersihkan awalnya terasa fresh, tapi engga lama kemudian saya merasa kurang nyaman dengan wajah saya. Alhasil, saya cuci muka lagi pake sabun pembersih baru kembali nyaman. Sepertinya saya memang kurang cocok dengan masker nanas ini, makanya engga saya pake lagi.


Masker Alpukat

Bahan-bahan :
Alpukat 2-3 sdm
Air secukupnya
Cara membuat :
Haluskan alpukat (boleh dengan blender boleh juga secara manual). Tambahkan air secukupnya. Kemudian masker siap digunakan.
*Saran: sebaiknya masker digunakan untuk sekali pakai, tidak dianjurkan masker disimpan di dalam kulkas atau digunakan kembali esok hari. Biasanya alpukat akan cepat berubah warna meskipun dimasukkan kedalam kulkas.
Cara pemakaian :
Bersihkan wajah dengan air hangat. Kemudian oleskan masker alpukat merata di seluruh wajah. Tunggu sampai 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.
Kesan menggunakan masker alpukat : Masker alpukat ini untuk wajah saya lumayan nyaman. Setelahnya wajah terasa lembab dan halus. Oh iya, kalau masker ini engga bikin perih. Masker alpukat ini recommended menurut saya digunakan seminggu dua kali juga oke.

Masker Kopi

Bahan-bahan :
Kopi hitam 1-2 sdm
Jeruk nipis/ Lemon 1 buah
Cara membuat :
Campurkan kopi dan perasan jeruk nipis/lemon. Aduk sampai rata sehingga menjadi pasta kopi. Kemudian masker siap digunakan.
*Saran: sebaiknya masker digunakan untuk sekali pakai.
Cara pemakaian :
Bersihkan wajah dengan air hangat. Kemudian oleskan masker kopi merata di seluruh wajah. Mulanya akan terasa perih. Tunggu sampai 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Jika memiliki waktu luang boleh menggunakan es batu yang dibalut handuk kecil kemudian usapkan ke seluruh wajah. Wajah akan terasa semakin fresh.
Kesan menggunakan masker kopi : Saya paling suka pake masker kopi. Yap, udah beberapa minggu ini pake masker kopi dan kulit terasa lebih seger. Selain itu terasa lebih cerah juga. Enak banget lah di pakenya.

Oke, dari ketiga masker diatas saya paling cocok dengan masker kopi. Sebenarnya saya juga pernah pake maker tomat dan mentimun, lain kali saya share juga ya. Oh iya, semua masker yang saya bilang cocok atau engga ini buat wajah saya aja ya. Bisa jadi kalau di wajah yang lain efeknya akan berbeda-beda.

Bikin masker sendiri tentunya lebih hemat dan yang paling penting aman ! Tanpa bahan-bahan kimia seperti masker-masker instan yang ada di supermarket. Kalau lagi engga ribet ya, saya prefer masker homemade ini. Oh iya, info pembuatan masker saya dapat dari berbagai sumber dan terutama pengalaman pribadi.

Terima kasih sudah berkunjung ke lapak saya ya… dan selamat mencoba :*


Kamis subuh, 040516

You May Also Like

0 komentar

©