Cari Lowongan Pekerjaan? Coba Projects.co.id Deh!

by - 8:38 AM

Tampilan depan website projects.co.id
Kamu anak kuliahan? Kamu sarjana muda? Kamu ibu rumah tangga? Atau siapa pun kamu yang sedang mencari uang tambahan untuk biaya hidup dan kalian sampai di blog saya, maka kita telah ditakdirkan untuk bertemu melalui tulisan ini. *Ciiee*

Yap, saya ingin berbagi tentang pengalaman saya mencari lowongan kerja online. *Heh, online?Emang bisa ya?* Ih, kamu hidup di abad berapa sih? Masa udah zaman super canggih gini masih kudet aja! Ya bisalah! Tinggal modal laptop, komputer atau smartphone dan koneksi internet, kamu udah bisa dapat duit. Serius deh!

Oke, pengalaman saya mencari lowongan kerja online sangat berliku sama halnya dengan perjalanan mendaki gunung *Uhuk*. Iya, mulanya saya nyasar ke beberapa situs penyedia lowongan kerja freelance yang berbahasa Inggris. Saya nggak pake mikir sih saat itu, yang penting daftar dan cari pekerjaan yang sesuai dengan passion saya.

Setelah registrasi baru deh kepikiran, bahasa Inggris saya kan masih cupu banget gimana bisa dapet kerjaan dari situs tersebut sedangkan pengguna situs itu udah skala internasional?! Nyali saya ciut dan akhirnya ngubek-ngubek lagi Mbah Google berharap masih ada kerjaan freelance yang bisa saya kerjakan dari rumah. Dan… pencarian saya berakhir saat menemukan situs projects.co.id! :D

Ada ratusan project yang bisa kamu bid di sini

Situs ini sama persis seperti situs-situs penyedia lowongan kerja freelance pada umumnya. Kita bisa mencari pekerjaan atau project di situs tersebut sesuai dengan keahlian kita. Situs ini menyediakan banyak lowongan kerja yang bisa kita bid (tawar) kepada owner (pembuat project-nya). Bid ini terbuka untuk seluruh worker (pekerja) yang telah terregistrasi melalui website-nya.

Pekerjaan yang ditawarkan tentu saja beragam mulai dari design, web developer, writing, data entry, programming dan masih banyak lagi. Begitu pun dengan gaji yang ditawarkan, mulai dari skala jutaan sampai skala puluhan rupiah. Jika dalam satu bulan kita berhasil memenangkan empat bid bernilai ratusan ribu rupiah, sudah pasti kita akan mendapatkan jutaan rupiah dalam satu bulan. Bisa jadi melampaui gaji UMR karyawan pada umumnya. Menggiurkan bukan?

Namun tentu saja, untuk bisa memenangkan bid butuh perjuangan ekstra! Saya rasa setiap worker yang ada di projects.co.id pasti merasakan hal yang sama. Saat pertama kali mendaftar dan melakukan bid seringkali gagal bahkan sampai puluhan kali mengajukan bid masih juga kalah saing. Ah, saya pun begitu… Sejak melakukan registrasi setahun lalu, masih butuh perjuangan ekstra untuk memenangkan bid.

Satu hal yang pasti, saya sebagai freelance-hunter sangat terbantu dengan adanya situs tersebut. Apalagi saya mah orangnya nggak mau terikat dengan aturan-aturan nggak banget dari sebuah perusahaan *Haha*. Eitss, sistem pembayaran gaji pun sangat terjamin. Nggak perlu khawatir pekerjaan kamu nggak akan dibayar. Situs ini sudah memiliki sistem yang win-win solution untuk worker dan owner.

Beberapa interaksi saya dengan owner tentang project yang telah saya bid

Kita sebagai worker, cukup mempunyai rekening di bank lokal tanpa harus memiliki paypall maupun kartu kredit. Bahkan untuk bank yang bekerjasama dengan projects.co.id, minimum penarikannya sampai 10.000 rupiah loh. Asik banget kan?!

Oh iya, karena kita mendapatkan pekerjaan ini dari situs ini, maka ada bagi hasil dari setiap proyek yang kita dapatkan. Hohoho, Santai aja bro! Hanya 12% dari gaji kita yang akan diambil oleh pihak projects.co.id. Selebihnya, tentu aja jadi milik kita dong.

Saya sih merekomendasikan projects.co.id yang menyediakan berbagai lowongan kerja online. Pekerjaan ini cocok banget buat kamu yang ingin tetap produktif dan berpenghasilan walaupun kamu ada di rumah. Kamu tertarik? Langsung aja cek ke situsnya ya! Good luck, guys!

Bandung, 161016


You May Also Like

0 komentar

©