Thanks God! Akhirnya, Lahiran Anak Pertama (Behind the Scene: Symphony in Love)

by - 10:34 AM



Subhanallah walhamdulillah… Segala puji bagi Allah yang telah memberikan keberkahan luar biasa dalam hidup saya. Iya, tahun ini saya dapat berkah bertubi-tubi dan pasti itu dari Allah. Well, pada akhirnya setiap usaha itu akan sesuai dengan hasilnya.

Saya berkali-kali memacu diri saya untuk produktif menulis, ikut banyak komunitas nulis dan ikut banyak event nulis. Pada awalnya memang saya mengalami banyak kegagalan. Ya, ditolak penerbitlah, naskahnya nggak cocoklah, dan banyak lagi.

Saya sempat merasa down dan minder sekaligus mempertanyakan, “tulisan saya sehina itu kah?”. Saya terus belajar dari setiap kegagalan yang saya alami, dan lebih membuka diri saya untuk terlibat aktif dalam komunitas nulis yang saya ikuti.

Oh iya, salah satu kelas menulis yang saya ikuti adalah Creative Writing dari Nancy. Seingat saya sih kalau mau ngikutin kelasnya bayar, tapi ada yang free juga dan Nancy secara rutin ngasih pembahasan tentang materi dan motivasi menulis. Yah, pokoknya saya merasa cukup terbantu dalam membangun movitasi menulis lewat kelas Nancy.

E-mail rutin dari Nancy yang selalu menyulutkan semangat untuk nulis. Thanks a lot Nancy :*

Komunitas lain yang turut membuat tulisan saya semakin baik dari segi tata bahasa adalah Komunitas Novel Online Indonesia (KANOI). Suwer, adanya komunitas ini sangat membantu penulis pemula kayak saya untuk banyak belajar dari para Admin (Cc : Putu Felisia, Ally Jane Parker, Aiu Ahra) serta membernya. Adminnya penulis-penulis kece loh! Pengalaman dalam menulis udah nggak perlu diragukan lagi. They published many books! *thanks banget para minwar kece, muuaahhh*.

KANOI ! Komunitas Nulis yang turut berperan dalam proses belajar nulis. Thank you so much, Minwar :*
Finally—setelah sempat gagal dalam event Bentang Pustaka sebelumnya, naskah saya kali ini berhasil lolos dalam 50 besar naskah novela single terpilih dari Bentang Pustaka. Yeah, naskah berjudul Symphony in Love ini bersaing dengan 250 naskah lainnya dari seluruh penjuru Indonesia.

Bagi saya, ini sebuah pencapaian luar bisa dan saya bahagia bisa mencapai titik ini. Ini jadi semacam penghargaan atas usaha yang selalu saya perjuangkan. Yes, ini adalah awal karir saya untuk terus produktif menulis, terus belajar menulis, terus berbagi ilmu menulis yang saya miliki dan terus mencoba setiap kesempatan dalam bidang menulis.

Ah, saya jadi ingat salah satu Firman Allah dalam Al-Qur’an : “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu.” (QS. Ghafir, 40: 60). Setiap usaha dan doa pasti terjawab. Tinggal bagaimana kita menyikapi setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup ini.


Bandung, 211016 

You May Also Like

0 komentar

©