The Power of Love

by - 3:34 PM


dari pinterest

Yeah, jenuh nulis novel bikin saya mencari pelarian lain. Pelariannya nggak jauh-jauh dari kegiatan nulis juga sih. Nulis di blog, wkwk. Saya mulai aktif lagi posting di blog nih, nulis segala macem yang pengen saya tulis. Termasuk saat ini. Mungkin yaa.... yang bikin saya jadi jenuh karena lokasi menulis yang di situ-situ aja, deadline lombanya makin deket dan semakin banyak ide-ide yang berkeliaran dengan liar tapi sayanya masih dikelilingi perasan jenuh. Akhirnya ya gitu, saya cari pelarian lain dengan nulis di blog dan melakukan kegiatan lainnya. 

Kegiatan lain yang saya maksud adalah kembali belajar bahasa Inggris! Yap, belajar bahasa Inggris sempet terhenti karena saya merasa bener-bener bosan dan kok-ya-makin susaaaah! Hahaha. Beberapa bulan lalu saya sempat belajar Structure memang, tapi terhenti karena merasa pembahasannya makin sulit dan saya memang kesusahan. Sampai akhirnya Alien bilang, kalau saya mesti ngulang pembahasan Structure dari awal dan pahami dengan benar-benar paham.

Sayangnya itu pun hanya bertahan beberapa minggu, saya terlanjur bosan apalagi Alien makin sibuk dengan urusannya saat itu. *Btw, Alien yang jadi mentor pribadi saya untuk belajar Bahasa Inggris loh :p*. Jadilah belajar Structute bener-bener berhenti tapi saya tetep ngikutin materi yang disampaikan di Sekolah TOEFL. 

Nah, berkat kejenuhan nulis.... Akhirnya saya kembali menemukan semangat untuk belajar bahasa Inggris. Tapi kali ini saya belajarnya Listening, hehe. Kebetulannya, materi dari Sekolah TOEFL saat ini sedang membahas materi Listening untuk 11 minggu ke depan. Selain itu, LPDP Hunter Indonesia--salah satu grup WA pemburu beasiswa yang saya ikuti akan mengadakan sesi diskusi seminggu tiga kali setiap Senin, Kamis dan Jumat dengan dua hari menggunakan bahasa Inggris dan satu hari menggunakan bahasa Indonesia. Wiiihh, makin tertantang aja buat belajar bahasa Inggris lebih banyak dan lebih baik lagi!

Alien selalu support  saya untuk terus belajar bahasa Inggris bahkan sebagaian besar materi bahasa Inggris yang saya pelajari, saya dapatkan darinya. Dia sangat bela-belain biar saya belajar dengan materi yang berkualitas. Dan yaaaa melihat segala macam dukungan dia untuk saya... Rasanya nggak ada alasan buat saya untuk males-malesan lagi. Alien berperan dalam menyalakan api semangat saya untuk kembali belajar bahasa Inggris. So, This is the power of love! ----pada hakikatnya, segala sesuatu sumbernya dari Sang Pemilik Hati ya... namun dengan pelantaraan Alien :D

Mulai hari ini saya kembali membiasakan proses belajar bahasa Inggris sesi Listening dan Writing. Walalupun saya baru bisa merangkai 30 kata dari topik yang ada, wkwk. Itu pun masih banyak yang salahnya. Ah yaa.... ini sebuah awal yang baik kan? Semoga saya bisa konsisten terus ya. Saya pengen bisa cas-cis-cus ngomong bahasa Inggris nih. Apalagi Alien jago banget bahasa Inggrisnya!  Dia mah suami idaman banget deh, wkwk. *Eaaaaa, baperr deeh :p

Alien yang terbaiiiikkkkkkkk pokoknya!

Long weekend, 101216
Masih dengan kepala cenat-cenut, dan tenggorokan serba nggak enak. Oh, my long weekend :)







You May Also Like

1 komentar

  1. semoga lancar semuanya ya, bljr bhs inggris dan nulis di blog-nya :)

    ReplyDelete

©