Bosen dengan Hadiah Gitu-gitu Aja? Ini Lho, 10 Ide yang Bikin Hadiahmu Anti-maintream!

by - 12:13 PM

Siapa yang nggak suka dikasih hadiah? Oke, saya cukup yakin, berapa pun usia kita saat ini, jika ada yang memberikan hadiah otomatis bikin bahagia, ya? Apalagi kalau hadiah itu datang dari orang tersayang, kayaknya apa pun bentuk hadiahnya tetap bakalan bikin kita bahagia.

Kebetulan yang akan saya share di sini adalah ide-ide yang bikin hadiahmu anti-mainstream. Saya bilang mainstream karena mengemas hadiah itu nggak melulu pake kertas kado aja, lho. Kayaknya, kan, kalau orang Indonesia agak gimana gitu kalau nggak pake kertas kado, hehehe. 

Kali ini, ragam inspirasi kado dan cara mengemasnya cocok banget jika kamu berikan kepada anak-anak saat mereka berhasil melakukan sesuatu yang membanggakan. Yap, semacam reward gitu, lho. Nggak perlu cari barang yang mahal-mahal atau mengemasnya dengan ribet, karena sesuatu yang spesial bisa kamu hadirkan dengan cara yang juga spesial. *maksudnya, kreatif dan tetep hemat! wkwk

10 Ide yang Bikin Hadiahmu Makin Spesial dan Anti-Mainstream

Ide-ide di bawah ini dapat kamu beli dengan harga d ibawah 50.000 bahkan bisa jadi di bawah 20.000, lho! Yeah, cukup hemat apalagi buat Emak-emak dengan banyak pengeluaran, ya! Hahaha. Yok, langsung lanjutin aja nyimaknya!

1. Nggak harus pake kertas kado, kertas sampul warna cokelat ini bisa bikin tampilan hadiahmu makin keren apalagi dengan menambahkan balon atau benang wool
 
kertas sampul cokelat bisa bikin hadiah makin keren

Stok kertas sampul punya anak-anak masih ada? Nah, boleh minta dikitlaah buat bikin hadiah kita makin keren. Emak-emak bisa banget kasih hadiah buku cerita atau ensiklopedia atau mungkin crayon aneka warna buat anak-anak. Nah, biar tampilannya makin keren, bisa ditambahin juga balon yang belum ditiup sebagai hiasan, atau bikin pom-pom dari benar wool. Bujetnya beragam ya, mulai dari Rp 50.000-an tergantung isi hadiahnya, ya, Mak.

2. Menyulap gelas cup kertas dan beberapa sedotan menjadi sepaket hadiah cantik

gelas cup kertas dan sedotan bikin hadiah makin cantik
Ada gelas cup kertas yang nganggur niih, biar hadiah buat si kecil makin cantik saatnya melakukan eksekusi. Jika gelas cup kertas yang ada di rumah nggak bergambar karakter, Mamak bisa browsing karakter favorit si kecil trus print, deh. Hasil print-an bisa langsung ditempel di gelas cup kertasnya. Jangan lupa beli hadiahnya berupa permen atau cokelat dan rekatkan di sedotan sehingga membentuk bendera. Bikin hadiah cantik ini cukup murah, lho. Hanya dengan 20.000-30.000-an aja, Maak!


3.  Snowman Choco-bar dari kertas karton dan kain perca bikin hadiah makin menggemaskan

Snowman dari kertas karton putih dan kain perca bikin hadiah menggemaskan
Cokelat batangan apa pun mereknya bisa jadi hadiah yang menggemaskan sebagai cara Mamak untuk memberikan reward kepada si kecil. Atau nih, buat kamu yang jadi Ibu Guru dan ingin memberikan reward untuk anak didiknya, bisa banget pake cara ini. Cukup sediakan karton putih yang digunting seukuran choco-bar, kain perca aneka warna, benar wool, spidol/drawing pen, dan kertas warna. Simpel dan mengesankan, ya? Bujetnya yang pasti antara Rp 10.000-20.000 aja, sih.

4. Nggak perlu dibungkus-bungkus, snack ukuran jumbo ini cukup dihiasi kertas crepes atau pita dan benang wool tetap jadi hadiah yang istimewa

hadiah makin istimewa, ya !
Siapa bilang kalau hadiah harus dibungkus aja? Nggak melulu tahu ! Sesekali hadiah-in snack untuk anak-anak, ya, nggak apa-apalah, Mak. Jadi, simpel aja bikinnya... ambil kertas crepe atau pita ukuran besar, benang wool, dan jangan lupa kertas yang berisi pesan cinta dari Mamak untuk si kecil. Bujet cuma Rp 10.000-an aja.

5. Meriahnya gelas plastik yang berisi ragam hadiah warna-warni 

Juice isi warna-warni hadiah
Gelas plastik yang biasanya berisi jus bisa dimodifikasi untuk bungkus hadiah, lho ! Yap, ragam cokelat dan permen bisa dimasukkan ke dalam gelas plastik ini kemudian hiasi dengan beragam kertas berwarna, benang wool, dan kertas berisi ucapan cinta. Viola! Sebuah hadiah meriah siap menyambut si kecil. Bujet masih di bawah Rp 20.000-an aja, Mak.

6. Toples dijadiin gelas minum, udah biasa, dong. Sekarang, jadiin hadiah antik, yuk!


Ini simpel banget, Mak! Dan nggak pake ribet juga. Cukup beli toples yang biasa dijadiin gelas minum, hiasi dengan benang wool atau pita cantik dan sematkan pesan cinta. Jangan lupa, si toples ini dengan permen, biskuit, atau cokelat kesukaan si kecil. Dijamin dia pasti happy banget dapet hadiah beginian dari Mamaknya. Asiknya kalau punya bekas toples selai, kita nggak usah beli lagi toplesnya tuh. Jadi hemat pengeluaran, ya! Kalau semua item-nya beli, paling di bawah Rp 30.000-an aja bujetnya.

7. Pot mini bukan cuma tempat tumbuhan aja, kita bisa bikin hadiah anti-mainstream!

Hadiah anti-mainstream
Punya pot mini bekas tumbuhan? Jangan dibuang, Mak! Ini lho, bisa kita kreasikan menjadi pelengkap hadiah manis untuk anak-anak. Potnya bisa kita hias dengan menambahkan beberapa tulisan atau sekadar dihias dengan gliter warna warni, dan tambahkan ragam cokelat atau camilan kesukaan si kecil di dalam pot. Hadiah manis jadi, deh ! Bujet sekitar Rp 30.000-an atau bisa di bawah itu.

8. Ubah mug biasa menjadi paket hadiah yang simpel tapi nggak biasa

Simpel tapi keren
Nggak harus banyak aksesori, ya... Pilih sebuah mug atau gelas favorit si kecil, biasanya kalau anak-anak lebih suka yang berkarakter, ya... Jadi cari mug dengan karakter favorit anak. Isi dengan ragam cokelat, permen, atau susu favorit anak. Hias dengan tali rami dan berikan pesan cinta untuknya. Bujet sekitar Rp 30.000-an aja.

9. Cukup sediakan kertas dengan rangkaian pesan dan tempel hadiahmu di atasnya. Unik, ya?

Rangkaian pesan yang manis
Ambil kertas karton, tulis rangkaian pesan dan sematkan hadiah di atas kertas tersebut. Terasa nggak biasa alias unik, ya ! Cocok banget untuk mengapresiasi si kecil yang sudah berhasil melakukan sesuatu. Selain dia akan terus mengingat alasan Mamak ngasih hadiah, dia akan terus termotivasi untuk berbuat baik atau memberikan usaha terbaiknya. Bujetnya sekitar Rp 10.000-an aja, Maak!

10. Nggak pake ribet, tinggal kreasikan pita dan sematkan pesan cinta di atas kemasan 

nggak pake ribet langsung berkreasi aja, Mak!
Hadiah simpel ini nggak akan bikin Mamak ribet pokoknya. Tinggal cari biskuit, sereal, atau camilan lain yang punya kemasan berbentuk mangkuk kecil seperti yang ada digambar, pasang pitanya dengan cantik, dan terakhir berikan pesan cinta yang berisi betapa bangganya Mamak sama putra-putri karena keberhasilan yang sudah dia capai. Hmm, si kecil pasti semringah banget! Mamak cuma perlu bujet Rp 10.000-an aja untuk bikin hadiah tanpa ribet ini.

Baiklah, Mamak... Rekomendasi ide untuk bikin hadiah makin cantik dan menarik ini saya rangkum dari berbagai sumber di pinterest. Sebenarnya, nggak cuma buat anak-anak aja, sih. Jika ingin memberikan hadiah kepada pasangan atau sahabat pun bisa banget, lho ! Semoga bermanfaat, ya! Selamat berkreasi dengan ragam hadiah!


Bandung, 271017
 


You May Also Like

2 komentar

  1. ide bagus buat bungkus kado uniq :)

    ReplyDelete
  2. Selamat berkreasi teh Festi :)

    Makasih udah mampir sini, ya....

    ReplyDelete

©