#GameLevel2 : Beberes Pakaian [Makin Rapi] Ala KonMari (Day 11-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 6:25 AM

Saya udah bilang, membereskan pakaian ini memang butuh waktu berhari-hari buat saya, hahaha. Saya pun menyesuaikan dengan waktu yang saya miliki. Luar biasa, ya, ini udah hari kesebelas lalu ada godaan untuk nggak lanjutin tantangan, hahaha. 

Oke, sebelum cerita tentang progress tantangan saya, saya mau sedikit curhat kalau minggu ini bener-bener hectic buat saya, bahkan ada beberapa deadline yang terlewat karena badan udah nggak kuat nahan kantuk. Itu sebabnya saya selalu menomor satukan nulis tantangan di waktu subuh setelah nge-update rekapan di kelas Bandung 2.

Laci yang ini jauh lebih rapi dari dua laci sebelumnya
Sejauh ini dari bukunya Marie Kondo, saya bisa bikin beberapa kesalahan yang biasanya kita lakukan saat berbenah, diantaranya :
  • Merapikan barang/benda sedikit-sedikit
  • Menyimpan benda yang sebenarnya sudah tidak kita inginkan
  • Berbenah berdasarkan lokasi
  • Berbenah yang efektif hanya terdiri atas dua aktivitas esensial : membuang dan di mana hrus menyimpan barang

Untuk bagian terakhir, Marie menyarankan jika membuang adalah hal yang harus didahulukan. Selama tiga hari membereskan laci yang berbeda, udah hampir dua kresek kantong yang saya buang  dari laci-laci. Ini masih ada dua laci lagi dan saya rasa masih ada pakaian yang mengendap di laci-laci itu menunggu untuk dibuang, hahaha.

Btw, entah gimana percobaan ketiga beberes ala KonMari ini menunjukkan hasilnya. Apa coba? Hasil lipatann saya luar biasa rapi  dan cantik ! Saya seneng banget ! Oh iya, sekalian aja deh, saya share cara melipat ala KonMari yaa...

Lipat baju sambil dirapikan dengan tangan

Lipat lagi sisi yang lainnya
Kemudian lipat ke depan dan sisakan sekitar 5 cm seperti di foto

Gulung dari depan seperti di foto

Gulung lagi sampai seperti di foto

Gulung sampai jadi seperti ini, ya

Begini hasilnya. Kalau kata Marie, jika melipatnya benar, maka hasilnya
akan tegak berdiri seperti baju punya saya ini

#Harike-11#Tantangan10Hari #Level2
#KuliahBunSayIIP #MelatihKemandirian

Bandung, 091217
The Life-changing Magic of Tidying Up-Marie Kondo

You May Also Like

0 komentar

©