#GameLevel2 : Kok Males, Ya ... (Day 4-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 6:45 AM

Jreeengg ! Jreeenggg ! Hari keempat ! Mengapa siang ini terasa malas, ya, untuk mengertakan tantangan?! Siang ini saya masih menggarap artikel untuk sebuah lomba yang rasanya kok nggak beres-beres sampai setelah shalat dzuhur saya coba rebahan sebentar dan... ketiduran! Padahal tadinya mau beresin artikel ini kemudian gosok baju (a.ka setrika baju).

Realitanya saya malah ketiduran sampai jam 14.00-an. Saat bangun saya langsung inget kalau tantangan hari ini belum dikerjakan. Yap, nunggu cucian kering dulu baru bisa setrika. Alhamdulillah, siang ini cerah diselingi sepoi angin dan cucian kering sempurna. Yeaiii!

Berhasil mengalahkan ego ! Yeah!
Abis angkat jemuran, menumpuklah pekerjaan untuk gosok-gosok baju. Ini momen paling krusial rasanya. Berperang melawan ego dan kewajiban yang harus dituntaskan. Saya rasa mungkin ini juga yang sering dialami oleh para ibu-ibu saat pakaian menumpuk untuk disetrika. 

Kabar gembiranya, I’m the winner! Saya menang melawan ego saya ! Akhirnya, saya memutuskan untuk langsung setrika baju-baju saya. Sebenarnya, yang berat itu momen melawan rasa malasnya, sih. Kalau pekerjaannya sudah dikerjakan bener-bener nggak terasa dan trrrringgg..... seolah-olah sudah selesai lagi.
Progres Luar Biasa!
Oh. iyaaa... hari ini saya pun belajar melipat gamis dengan lebih rapi. Hahaha. Makanya saya foto saya merasa hasil lipatan saya udah cukup oke. Kemarin-kemarin rasanya kesusahan untuk melipat baju-baju lebar seperti gamis ini. Alhamdulillah, sekarang sudah mulai lebih rapi dari biasanya, hehehe.

Saya setuju banget dengan apa yang disampaikan wikiHow tentang mengatasi rasa malas. Tahu nggak, apa aja? Membulatkan tekad ! Membulatkan tekad ini termasuk di dalamnya untuk tetap fokus dan teratur.  Selama empat hari ini yang saya rasakan, sih ... semakin lama menunda pekerjaan semakin malas juga rasanya.

Berhasil !
Makanya, setiap cucian selesai diangkat, saya harus segera menggosok pakaian saya dan nggak menunda lebih lama lagi. So, saya memilih waktu siang antara jam 13.00-15.00 untuk menyetrika baju. Kalau nggak ditetapkan seperti itu biasanya rasa malas makin menjadi dan makin capek juga ngerjainnya. *karena lelah hati, ngerjainnya nggak ikhlas :p

Masih ada enam hari ke depan untuk melatih kemandirian menggosok baju sendiri, nih ! Saya tetap optimis bisa mengerjakan tantangan sampai akhir. Semangat membara !




#Harike-4 #Tantangan10Hari #Level2
#KuliahBunSayIIP #MelatihKemandirian



Bandung, 021217

Sumber bacaan :


You May Also Like

0 komentar

©