#GameLevel2 : Makin Asyik Menikmati Aktivitas (Day 6-Bunsay Pranikah Batch #3)

by - 7:20 AM

Ternyata aktivitas menyetrika baju ini memang harus ‘disegerakan’ tanpa harus berdalih dengan berbagai alasan. Begitu ada waktu luang, langsung aja sikat ! Daripada nunggu mood sampai oke. Cerita siang ini pun sama aja seperti hari sebelumnya (pada awalnya), tapi setelah menjalani kegiatan gosok-menggosok ini saya makin menikmatinya. 

Jadi, nggak sebegitu membosankannya melakukan aktivitas ini. Kalau ada suara nyaring yang bilang, iyalaah nggak ngebosenin kan baju yang digosoknya juga dikit!. Ya, tapi, so what?! Justru kalau baju yang masih sedikit aja udah males-malesan, apa kabarnya kalau baju yang harus digosok ada segunung?! Ya, makin beratlaaah !

Sumber : www.yesielsandra.com
Berhubung lagi belajar tentang cara menyetrika baju, saya pun nggak berhenti untuk nyari-nyari info tentang cara gosok baju biar tetep rapi. Salah satunya, info dari She.id ini nih. Katanya, untuk memudahkan proses menyetrika maka ada baiknya kita memisahkan pakaian sesuai jenisnya agar tidak usah mengubah-ubah temperatur panas.

Iya, juga, sih... Kemarin-kemarin saya sempet tuh pas lagi setrika pakaian berbahan kaos kok tiba-tiba jadi seret dan permukaan pakaian jadi agak kasar. Dari sanalah saya jadi tahu kalau suhu yang saya gunakan saat menyetrika terlalu panas, Sis! Alhamdulillah nggak sampai bolong atau hangus, ya... Hahaha. Tapi lewat tulisan dari She.id ini jadi makin tahu trik menyetrika dengan lebih mudah.

Setelah menggosok bagian lengannya
Hal lain yang saya dapatkan, masih dari She.id, kalau menyetrika baju itu baiknya kita mulai dari bagian terkecil misalnya kerah baju, lengan baju, atau lipatan tangan. Setelah itu barulah kita setrika bagian baju yang lebih lebar. Sebelum dapet info ini, saya sih gosok-gosoknya semaunya. Kalau lagi mau gosok bagian yang lebarnya, ya, digosok. Kalau lagi mau gosok bagian lengannya, ya, digosok. Nggak ada aturan banget, ya, wkwk.

Setelah nyobain tips gosok-gosok baju dari She.id, ternyata jauh lebih efisien, lho. Gosok-gosoknya makin mudah dan cepet. So, seluruh pekerjaan ibu rumah tangga itu ada ilmunya. Nggak bisa dengan gitu aja atau ngasal semau gue. Jadi ibu rumah tangga pun butuh ilmu dan butuh belajar. Are ready to be a wonderful housewife?

Mantap!


#Harike-6 #Tantangan10Hari #Level2
#KuliahBunSayIIP #MelatihKemandirian



Bandung, 041217

You May Also Like

0 komentar

©